Kapolri: Pembentukan Kortas Tipikor Sudah di Meja Presiden
Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan Polri harus bekerja dengan baik agar dapat dipercaya oleh masyarakat. (tangkap layar/ist)
19:36
29 Februari 2024

Kapolri: Pembentukan Kortas Tipikor Sudah di Meja Presiden

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut pembentukan Korps Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi atau Kortas Tipikor Polri sudah berada di meja Presiden Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Listyo menyebut prosesnya sudah masuk tahap harmonisasi.

"Terkait dengan pengembangan Kortas Tipikor saat ini juga sudah sampai di meja presiden serta melalui proses mengharmonisasi," kata Listyo di Jakarta, Kamis (29/2/2024).

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan Polri harus bekerja dengan baik agar dapat dipercaya oleh masyarakat. (tangkap layar/ist)Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan Polri harus bekerja dengan baik agar dapat dipercaya oleh masyarakat. (tangkap layar/ist)

Listyo mengatakan, bersamaan dengan proses pembentukan itu, Polri juga melakukan evaluasi demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Terkait tantangan situasi yang ada, itu juga harus kita lakukan evaluasi. Harapan semua, kita lakukan untuk betul-betul bisa memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat," katanya.

"Khususnya masyarakat yang belum mendapatkan perhatian dan pelayanan khusus," sambungnya.

Kortas Tipikor merupakan pengembangan dari Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipidkor) yang berada di bawah Bareskrim Polri.

Kortas Tipikor Polri menjadi satuan khusus berada di bawah kendali Kapolri, seperti halnya Korps Brimob dan Korpspolairud Baharkam Polri.

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #kapolri #pembentukan #kortas #tipikor #sudah #meja #presiden

KOMENTAR