Sindir Gus Ipul, Maman Imanul Haq: Justru NU yang Kelihatan Lebih Politis dari PKB
Maman Imanul Haq. (Suara.com/Novian)
15:20
27 Februari 2024

Sindir Gus Ipul, Maman Imanul Haq: Justru NU yang Kelihatan Lebih Politis dari PKB

Politikus PKB Maman Imanul Haq ikut menanggapi pernyataan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBNU Saifullah Yusuf atau Gus Ipul beberapa waktu lalu soal PKB kembali ke pangkuan NU.

Dia menegaskan bahwa PKB tidak pernah keluar dari Nahdlatul Ulama (NU). "Jujur saja kalau kemarin misalnya Sekjen PBNU Gus Saifullah Yusuf mengatakan bahwa PKB sebaiknya kembali ke NU, kita jawab PKB itu tidak pernah keluar dari NU," ujarnya dikutip dari kanal YouTube Zulfan Lindan Unpacking Indonesia pada Selasa (26/2/2024).

Maman menyebut, PKB merupakan alat NU dijalur politik dan tidak pernah keluar dari track tersebut.

:

"Justru NU-nya yang kelihatan lebih politis daripada PKB-nya," tegasnya.

Maman yang juga merupakan anggota DPR RI itu juga menyanggah anggapan bahwa kenaikan perolehan suara sementara PKB bukan karena kepemimpinan Ketua Umum Muhaimin Iskandar.

Menurutnya di bawah komando Muhaimin Iskandar atau Cak Imin lah PKB mampu melakukan kaderisasi dan manajemen yang baik.

"Justru bagaimanapun hari ini, figur yang mampu melakukan kaderisasi lalu manajemen yang disiplin, termasuk juga target-target yang rasional. Mau tidak mau orang harus mengakui ini keberhasilan Gus Muhaimin," katanya.

Akrobatik-akrobatik politik yang dibuat Cak Imin ini yang membuat kader di bawah bisa sejalan meraih target nasional.

"Karena sulit mengatur santri. Jadi yang sulit diatur itu kalau nggak seniman, ya santri. Istilah saya jadi di Nahdliyin itu gampang kumpul, sulit baris. Misalnya Muslimah digiring ke GBK untuk memilih 02, di bawah tetap aja Muslimat ada yang 01 ada yang 03," katanya.

Gus Ipul Ajak PKB kembali ke NU

Sebelumnya, Sekjen PBNU Saifullah Yusuf alias Gus Ipul mengajak PKB untuk kembali ke pangkuan dan jalan yang sama dengan NU. “Kembalilah ke jalan yang benar yakni jalan yang sesuai dengan Nahdlatul Ulama,” kata Gus Ipul dalam keterangan tertulisnya, Minggu (18/2/2024).

Keponakan KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur itu mengingatkan sebagai partai yang selama ini mengklaim partainya warga NU, PKB sudah selayaknya segera kembali bersama NU dengan bisa menerima apapun hasil pemilu.

“PBNU sudah menerima dan marilah kita sama-sama menghormati hasil pemilu. Kalau PKB mengaku partainya NU, ya mari bersama PBNU menyejukkan suasana,” ujarnya.

Editor: Baehaqi Almutoif

Tag:  #sindir #ipul #maman #imanul #justru #yang #kelihatan #lebih #politis #dari

KOMENTAR