Prabowo dan Puluhan Menterinya Hujan-hujanan saat Upacara Parade Senja di Akmil Magelang
Presiden RI Prabowo Subianto dari mobil komando melakukan inspeksi peserta upacara Parade Senja yang diikuti jajaran Kabinet Merah Putih di Lapangan Pancasila, Graha Utama Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10/2024) petang. 
23:27
25 Oktober 2024

Prabowo dan Puluhan Menterinya Hujan-hujanan saat Upacara Parade Senja di Akmil Magelang

— Presiden RI Prabowo Subianto memimpin upacara Parade Senja yang turut dihadiri oleh seluruh jajaran Kabinet Merah Putih di Lapangan Pancasila, Graha Utama Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10/2024) sore.

Upacara Parade Senja yang merupakan bagian pembekalan atau retreat Kabinet Merah Putih ini diikuti 48 menteri, 55 wakil menteri, lima kepala lembaga negara setingkat menteri, dan satu wakil kepala staf kepresidenan. Kemudian, tujuh utusan khusus presiden, tujuh penasihat khusus presiden, satu staf khusus, serta enam badan yang berisikan total 11 orang).

Upacara Parade Senja dimulai pada pukul 17:30 WIB dipimpin oleh Inspektur Upacara dimulai dengan pengecekan pasukan oleh Presiden Prabowo yang terdiri dari taruna tiga matra TNI yakni TNI AD, TNI AU, TNI AL serta Polri. 

Meski hujan turun deras saat dimulainya upacara parade senja sejak pukul 17:30 WIB, Prabowo tetap turun ke lapangan untuk inspeksi pasukan yang didampingi oleh Menteri Pertahanan Sjafrie Samsoeddin, Panglima TNI Agus Subiyanto dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Pun demikian dengan puluhan menteri Kabinet Merah Putih tetap berdiri tegap tanpa bergeser dari tengah lapangan.

“Jadi kami bangga dengan saudara-saudara sekalian. Penampilan saudara tadi saya itu lihat saudara basah-basah saya pun mengajak para jenderal ikut basah-basah. Karena asas kepemimpinan kita adalah ing ngarso sung tulodo. Kalau anak buah basah, pimpinan harus basah,” kata Prabowo.

Prabowo beserta Menhan, Panglima TNI dan Kapolri menaiki Maung 1 disusul dengan tiga Maung lainnya yang diisi oleh Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka dan Menteri lainnya menyusuri pasukan yang telah baris berbaris di lapangan dengan rapi dengan diiringi lagu nasional ‘Halo-Halo Bandung’.

Usai melakukan inspeksi pasukan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang juga dipimpin oleh Inspektur Upacara.


“Marilah kita mengenang jasa para pahlawan untuk kedaulatan dan kehormatan bangsa indonesia, mengheningkan cipta mulai!” ujar Prabowo.

Acara dilanjutkan dengan pertunjukan defile dan Genderang Suling Canka Lokananta Akmil. Acara selesai pukul 18.35 WIB.

Editor: Acos Abdul Qodir

Tag:  #prabowo #puluhan #menterinya #hujan #hujanan #saat #upacara #parade #senja #akmil #magelang

KOMENTAR