Anggota Komisi I DPR Harap Para Menteri Prabowo Makin Kompak Usai Digembleng di Akmil Magelang
Gambar selebaran ini diambil dan dirilis pada tanggal 25 Oktober 2024 oleh Partai Gerindra memperlihatkan Presiden Indonesia Prabowo Subianto berbicara di depan peserta retreat Kabinet Merah Putih di akademi militer di Magelang, Jawa Tengah. TRIBUNNEWS/HO/PARTAI GERINDRA 
17:27
25 Oktober 2024

Anggota Komisi I DPR Harap Para Menteri Prabowo Makin Kompak Usai Digembleng di Akmil Magelang

- Wakil Ketua Komisi I DPR RI fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Heryawan alias Aher, berharap Kabinet Merah Putih bentukan Presiden Prabowo Subianto semakin kompak setelah menjalani pembekalan atau retreat di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah.

"Saya mengapresiasi acara konsolidasi Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang," kata Aher dalam keterangannya pada Jumat (25/10/2024).

Aher menilai, pembelakan tersebut merupakan momentum untuk memperkuat soliditas dan sinergi antarmenteri dalam Kabinet Merah Putih.

"Dengan melakukan kegiatan bersama di lingkungan yang berbeda, diharapkan dapat meningkatkan kekompakan dan pemahaman yang lebih baik antar anggota kabinet," ujarnya.

Menurutnya, pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memiliki tantangan yang sangat kompleks seperti dinamika politik global hingga persoalan ekonomi serba sulit.

"Tentu memerlukan kesatuan sikap dan pandangan, bagaimana mengatasi persoalan itu semua," ucap Aher.

Aher menjelaskan, jumlah kementerian yang ada saat ini memang sangat besar, yakni 53 kementerian dan lembaga setingkat kementerian.


Dia berpendapat, jumlah kementerian yang cukup besar tentu memiliki tantangan terkait koordinasi lintas sektoral yang selama ini masih bermasalah.

"Dengan gaya kepemimpinan Presiden Prabowo yang berlatar belakang militer, tentu para menteri perlu dikondisikan dengan gaya kepemimpinan beliau. Sehingga potensi ego sektoral dapat diminimalisir," tegas Aher.

Editor: Acos Abdul Qodir

Tag:  #anggota #komisi #harap #para #menteri #prabowo #makin #kompak #usai #digembleng #akmil #magelang

KOMENTAR