Jokowi Bakal Hadiri Pernikahan Pangeran Mateen Tanggal 14 Januari
Sebelum bertolak menuju Vietnam, Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangannya di Hotel Peninsula, Manila, Filipina, pada Kamis, 11 Januari 2024.(Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden)
09:32
12 Januari 2024

Jokowi Bakal Hadiri Pernikahan Pangeran Mateen Tanggal 14 Januari

- Presiden Joko Widodo dikabarkan bakal menghadiri acara pernikahan anak Sultan Brunei Darussalam, Pangeran Abdul Mateen, pekan ini.

Pelaksana Harian (Plh) Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana mengatakan, rencananya, Jokowi akan menghadiri pernikahan tersebut pada Minggu (14/1/2024).

"Iya, rencana akan hadir di resepsi (tanggal) 14," kata Yusuf kepada Kompas.com, Jumat (12/1/2024).

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengaku telah mendapat undangan pernikahan dari ayahanda Pangeran Mateen, Sultan Hassanal Bolkiah.

"Memang kunjungan ini (ke Brunei Darussalam) karena ada undangan dari Sultan Hassanal Bolkiah untuk perkawinan anaknya Pangeran Mateen," ujar Jokowi salam keterangan pers di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (9/1/2024).

Namun selain menghadiri pernikahan, kunjungan kerja ke Brunei Darussalam juga berkaitan dengan pertemuan antara delegasi Indonesia dan pengusaha Brunei.

Keduanya akan membahas masalah investasi.

Selain mengunjungi Brunei Darussalam, Presiden Jokowi juga bertandang ke Filipina dan Vietnam. Kunjungan Kepala Negara ke tiga negara tersebut berlangsung pada 9-14 Januari 2024.

Editor: Fika Nurul Ulya

Tag:  #jokowi #bakal #hadiri #pernikahan #pangeran #mateen #tanggal #januari

KOMENTAR