Makin Trending dan Melejit Pasca JLS Tulungagung Selesai Dibangun, Pantai Midodaren Dapat Rating Terbaik di Google Map
Pantai midodaren (google map/agus rianto)
08:32
25 Pebruari 2024

Makin Trending dan Melejit Pasca JLS Tulungagung Selesai Dibangun, Pantai Midodaren Dapat Rating Terbaik di Google Map

 

 Semenjak Jalur Lintas Selatan (JLS) Tulungagung selesai dibangun, pantai-pantai di wilayah sekit viral dan trending atau FYP (For Your Page) di berbagai platform media sosial.

Salah satu yang kerap mencuri perhatian yakni Pantai Midodaren. Berdasarkan pantauan JawaPos.com dari Google Map, pantai ini terletak di Desa Besuki, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Namanya yang unik, ternyata memiliki arti sendiri. Dilansir langsung dari website dari midodaren.com, Minggu (24/2), nama pantai Midodaren ini diambil dari bahasa Jawa 'widodari' yang artinya bidadari.

Pantai ini merupakan salah satu ikon Tulungagung di sektor kepariwisataan. Selain itu, pantai ini juga pernah mendapat penghargaan East Java Tourism Award 2023.

Semakin dikenal luas, membuat banyak wisatawan tertarik untuk mengunjungi pantai tersebut. Hal itu terlihat dari banyaknya ulasan terkait Pantai Midodaren ini di Google Map.

Untuk informasi, berdasarkan pantauan JawaPos.com dari Google Map, Minggu (25/2), lokasi pantai ini mendapat rating 4,2, dengan berbagai ulasan dari warganet yang sudah berkunjung.

Seperti akun @Deon****, yang menyebutkan bahwa akses masuk ke wisata Pantai Midodaren lumayan menantang dengan tanjakan dan turunan curam selepas loket masuk, cocok untuk para pecinta tantangan.

"Pantainya sendiri cukup bersih dengan pasir putih, ombaknya tidak terlalu tinggi saat kami berkunjung sehingga bisa menjadi udara utama di bibir pantai. Ada muara sungai kecil yang tidak begitu deras menambah pengalaman baru," tulisnya.

Fasilitas umum lengkap, bersih, dan gratis tanpa biaya tambahan. Toilet ada di beberapa titik, ditambah keran bilas dan kamar mandi. Mushola bersih dan tertata. Cottage, guest house, kolam renang, dan buper dapat dinikmati dengan biaya sewa tambahan sesuai dengan tarif di resepsionis," lanjutnya.

"Restoran dengan fasilitas tempat duduk yang banyak, menu cukup variatif. Ada fasilitas ATV, becak listrik, dan otoped listrik di stan khusus, tentu dengan tarif sewa masing-masing," tutupnya.

Selain itu, ulasan juga disampaikan oleh warganet lainnya yakni @Meir*****. "Disana lokasinya bersih, sepi dan kondusif. Pantainya luas banget, banyak spot foto disana, view langit/bukit/pesisir/ombak/per ahu eksotis sekali,".

"Disana terdapat fasilitas gazebo, ayunan, resort,toilet, lapangan voli pantai, alfamart, kolam renang, kopi semilir serta warung penjual kuliner dan ikan asap. Untuk pintu masuknya sudah ada nama dan plakat panah (Pantai Midodaren 1,8 KM)," lebih lanjutnya.

Ada juga ulasan dari akun @Krist****. Dalam komentarnya ia menyebut, tiket masuk ke Pantai Midodaren ini bayar Rp 20 ribu per orang dan parkir mobil Rp 10 ribu.

"Masih sepi di pantai ini jadi banyak gasebo yang bisa dimanfaatkan untuk duduk santai. Bisa juga lesehan sepeti piknik disekitar villa se'milir karena banyak pohon disana. Banyak penjual makanan juga dari ikan asap, cumi asap dan lainnya," tulisnya.

"Kalo liat airnya waktu saya datang kotor karena air dari sungai disekitarnya yang mengalir ke pantai sangat coklat. Tapi jadi terlihat gradasi yang cantik saat divideo atau foto. Di sekitar pantai juga ada ayunan, air mancur dan gasebo, " tutupnya.
***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #makin #trendingdan #melejit #pasca #tulungagung #selesai #dibangun #pantai #midodaren #dapat #ratingterbaikdi #google

KOMENTAR