Pengumuman! Tiket KA Lebaran untuk Keberangkatan H-1 Idul Fitri Sudah Bisa Dipesan Hari Ini
Ilustrasi suasana penumpang di Stasiun Gambir, Jakarta. KAI mengumumkan pemesanan tiket kereta lebaran untuk keberangkatan 10 April 2024 atau H-1 Idul Fitri sudah bisa dipesan hari ini, Minggu (25/2). (FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS)
07:48
25 Februari 2024

Pengumuman! Tiket KA Lebaran untuk Keberangkatan H-1 Idul Fitri Sudah Bisa Dipesan Hari Ini

- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero mengumumkan pemesanan tiket kereta lebaran untuk keberangkatan 10 April 2024 atau H-1 Idul Fitri sudah bisa dipesan hari ini, Minggu (25/2).

“Pemesanan tiket KA masa angkutan Lebaran untuk keberangkatan 10 April 2024 (H1 Lebaran) sudah bisa dipesan hari ini, mulai pkl. 00.00 WIB,” tulis akun X resmi KAI yang dikutip JawaPos.com, Minggu (25/2).

Pihaknya memastikan tiket kereta Lebaran 2024 dapat dibeli melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, serta seluruh channel resmi pemesanan tiket KA lainnya.

“Pemesanan dapat dilakukan melalui: aplikasi Access by KAI, website booking.kai.id, Contact Center 121, aplikasi online travel agent (OTA), dan mitra resmi penjualan tiket lainnya yang bekerja sama dengan KAI,” pungkas pengumuman itu.

Sebelumnya, VP Public Relations KAI Joni Martinus mengingatkan kepada pelanggan agar teliti dalam menginput tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri pada saat melakukan pemesanan.

“Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi waktu perjalanan menuju ke stasiun agar tidak tertinggal keretanya," kata Joni Martinus dalam keterangannya, beberapa waktu lalu.

Dia memastikan, dalam pemesanan tiket Lebaran 2024, pihaknya menerapkan sistem antrean saat pembelian tiket kereta api jarak jauh. Sistem antrean ini diberlakukan pada aplikasi Access by KAI dan web Kai.id dengan tujuan agar calon penumpang mendapatkan kepastian layanan, khususnya pada saat-saat peak season seperti musim Lebaran atau Natal dan Tahun Baru.

Pada saat peak season, di mana terjadi kepadatan pemesanan tiket maka calon penumpang akan diarahkan kepada sistem antrean yang akan memberitahukan perkiraan waktu tunggu.

"Calon penumpang disarankan untuk tidak menutup window tersebut agar tetap terhubung dengan sistem. Selanjutnya pada saat gilirannya, calon penumpang akan diarahkan untuk masuk ke dalam sistem pemesanan dan dapat melakukan pembelian tiket seperti biasa," jelasnya.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #pengumuman #tiket #lebaran #untuk #keberangkatan #idul #fitri #sudah #bisa #dipesan #hari

KOMENTAR