Kena OTT, Bupati Labuhanbatu akan Dibawa ke Gedung Merah Putih KPK Jumat Ini
Profil Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga yang ditangkap KPK. (tangkapan layar/Instagram)
08:32
12 Januari 2024

Kena OTT, Bupati Labuhanbatu akan Dibawa ke Gedung Merah Putih KPK Jumat Ini

Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga dan sejumlah orang lainnya direncanakan tiba di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta pada hari ini, Jumat (12/1/2024).

Mereka diterbangkan setelah sebelumnya terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Labuhan Batu, Sumatera Utara pada Kamis (11/1/2024) kemarin.

"Yang ditangkap direncanakan besok (hari ini) dibawa ke Jakarta," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri dikutip Suara.com pada Jumat (12/1/2024).

Selain bupati yang diamankan, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron menyebut terdapat juga kepala dinas, anggota DPRD, dan pihak swasta yang terjaring OTT.

"Namun semua pihak tersebut masih dalam proses pemeriksaan untuk menentukan siapa tersangka dan siapa yang hanya sebagai saksi," kata Ghufron.

OTT KPK ini terkait dugaan korupsi, berupa suap pengadaan barang dan jasa di lingkungan pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu.

Saat dilakukan operasi tangkap tangan, KPK juga menemukan sejumlah uang tunai yang masih dalam proses penghitungan. KPK belum mengungkap detail perkaranya.

Namun dipastikan setelah Erik dan kawan-kawan diperiksa di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta materi perkaranya akan diungkap.

Editor: Ria Rizki Nirmala Sari

Tag:  #kena #bupati #labuhanbatu #akan #dibawa #gedung #merah #putih #jumat

KOMENTAR