Kemendikdasmen Berencana Kerja Sama dengan PSSI Jaring Bakat Sepakbola Siswa
Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah (Mendikdasmen) Abdul Mu’ti. Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah (Kemendikdasmen) berencana menjalin kerja sama dengan Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) dalam upaya menjaring bakat sepak bola para siswa. 
09:47
24 Oktober 2024

Kemendikdasmen Berencana Kerja Sama dengan PSSI Jaring Bakat Sepakbola Siswa

- Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah (Kemendikdasmen) berencana menjalin kerja sama dengan Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) dalam upaya menjaring bakat sepakbola para siswa.

Mendikdasmen Abdul Mu'ti mengaku sudah membuka komunikasi dengan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir.

"Tadi saya bertemu dengan Pak Erick, selaku Ketua PSSI, tentang bagaimana nanti ada kerja sama PSSI dengan sekolah-sekolah untuk pengembangan bakat di bidang sepak bola," ujar Abdul Mu'ti kepada awak media di Kantor Kemendikdasmen, Jakarta, Rabu (23/10/2024).

Abdul Mu'ti mengatakan Kemendikdasmen dan PSSI bakal membicarakan format yang tepat untuk penjaringan bakat para siswa.

Menurut Abdul Mu'ti, penjaringan bakat ini akan meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia.

"Itu sudah kami bicarakan sekilas dan formatnya nanti kita akan cari dan kemudian sudah ada di dalam sebagian dari sekolah-sekolah kita yang mengembangkan," katanya.

Dia menilai para siswa memiliki hak untuk disalurkan bakatnya.


Kemendikdasmen, kata Abdul Mu'ti, akan memfasilitasi bakat para siswa.

"Anak-anak yang punya bakat ini punya hak, itu bisa kita tingkatkan," tutur Abdul Mu'ti.

Selain di bidang sepak bola, Kemendikdasmen juga akan melakukan pengembangan bakat siswa di bidang vokasi maupun teknologi.

"Kita akan perbaharui nanti visi misinya, tidak harus dilihat dari dunia usaha perusahaan yang besar-besar. Tapi juga UMKM usaha tertentu itu bisa menjadi mitra dalam pengembangan siswa," pungkasnya.

Editor: Dewi Agustina

Tag:  #kemendikdasmen #berencana #kerja #sama #dengan #pssi #jaring #bakat #sepakbola #siswa

KOMENTAR