Rapat Kabinet Perdana, Prabowo Imbau Para Menteri Tak Bikin Birokrasi Ribet
Presiden Prabowo Subianto memimpin sidang kabinet paripurna perdana di Kantor Presiden, Komplek Istana, Jakarta, Rabu,(22/10/2024). 
21:17
23 Oktober 2024

Rapat Kabinet Perdana, Prabowo Imbau Para Menteri Tak Bikin Birokrasi Ribet

Presiden Prabowo Subianto mengimbau jajaran menteri Kabinet Merah Putih untuk memperbaiki sistem birokrasi yang berbelit, lambat, dan menyusahkan rakyat.

"Marilah kita jujur mengakui bahwa birokrasi di kita sangat terkenal, sangat terkenal ribetnya, sangat terkenal lambatnya," kata Prabowo saat memimpin rapat kabinet perdana di Istana Merdeka, Jakarta Rabu (23/10/2024).

"Bahkan ada pembicaraan oleh rakyat kita bahwa birokrasi pemerintah kita sering mempersulit, bukan mempermudah keperluan rakyat. Bahkan ada yang mengatakan 'kalau bisa dibikin sulit, kenapa dibikin mudah?'" imbuhnya.

Prabowo meminta para menteri untuk tidak ragu memperbaiki kementerian yang dipimpinnya. 

"Ini saya minta-menteri menteri sekarang mari kita lebih berani, tidak ragu ragu untuk memberi pelayanan terbaik untuk rakyat kita."

Selain itu, Prabowo menegaskan para menteri untuk memastikan semua sumber daya manusia di setiap kementerian memiliki tujuan yang sama, yakni melayani rakyat.

"Kalau Anda tidak puas dengan pejabat pejabat di bawah Anda, laporkan, kita segera ganti. Begitu banyak orang yang mau mengabdi," ujarnya.


"Tidak ada orang di sini yang kebal. Yang tidak patuh, tidak bekerja keras untuk bangsa dan negara dan rakyat. Saudara saya beri wewenang, copot dan suruh tinggal di rumah saja daripada menyusahkan kita," pungkas Prabowo.
 

Editor: Muhammad Zulfikar

Tag:  #rapat #kabinet #perdana #prabowo #imbau #para #menteri #bikin #birokrasi #ribet

KOMENTAR