Tema Debat Kedua Soal Ekonomi, Ridwan Kamil Mengaku Paling Siap
Calon Gubernur (Cagub) Jakarta Ridwan Kamil di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (17/10). (RIidwan/JawaPos.com)
13:48
23 Oktober 2024

Tema Debat Kedua Soal Ekonomi, Ridwan Kamil Mengaku Paling Siap

 

- Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil mengklaim bahwa dirinya paling siap menghadapi tema debat Pilgub Jakarta 2024 kedua yang akan dilaksanakan pada Minggu (27/10) mendatang. Diketahui tema debat kedua adalah Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial. 

"Insya Allah kita paling siap ya," ujarnya kepada wartawan, Rabu (23/10).   Sebab, ia mengatakan bahwa pasangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) sudah mempunyai konsep ekonomi untuk membuka lapangan pekerjaan yang bisa menghapuskan 350 ribu pengangguran.   "Oleh berbagai pekerjaan formal maupun informal, pekerjaan kantoran maupun padat karya," tutur RK.    Mantan Gubernur Jawa Barat itu juga lagi-lagi mengungkit program anggaran Rp 1 miliar per RW untuk lima tahun yang menurutnya juga bisa menghadirkan lapangan pekerjaan baru.    "Jadi sebenarnya banyak sekali lapangan pekerjaan yang akan kita hadirkan," ucapnya.   "Itulah salah satu yang terdalam debat tentang ekonomi. Tapi lain-lain saya gak bisa cerita nama dari debat," pungkas RK.   Sebelumnya, KPU DKI Jakarta telah menetapkan tema debat kedua Pilgub DKI Jakarta pada 27 Oktober mendatang. Tema yang dipilih adalah seputar Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial.   

  Kepala Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Hubungan Masyarakat KPU DKI Jakarta Astri Megatari menjelaskan, tema tersebut akan terbagi ke dalam enam sub tema.    Yakni, Infrastruktur terintegrasi dan pelayanan dasar yang prima, pendidikan dan kesehatan dan Penanganan ketimpangan sosial.    “Kemudian, Pembangunan ekonomi digital dan UMKM, lalu Pariwisata dan ekonomi kreatif dan Inflasi bahan pokok,” ujar Astri, Senin (21/10).  

Editor: Kuswandi

Tag:  #tema #debat #kedua #soal #ekonomi #ridwan #kamil #mengaku #paling #siap

KOMENTAR