Caleg di Lebak Murka Suaranya Hilang Saat Rekapitulasi Perhitungan Suara di Gunung Kencana
Caleg DPRD Lebak ngamuk lantaran suaranya hilang saat perhitungan di Kecamatan. [Instagram @bantenraya]
01:12
23 Februari 2024

Caleg di Lebak Murka Suaranya Hilang Saat Rekapitulasi Perhitungan Suara di Gunung Kencana

Sebuah video yang memperlihatkan seorang Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Lebak dari Partai Nasdem mengamuk saat pelaksanaan plleno rekapitulasi perhitungan suara Kecamatan Gunungkencana, Kabupaten Lebak, Banten viral di media sosial.

Video viral berdurasi 6 menit 50 detik itu memperlihatkan caleg DPRD Lebak Daerah Pemilihan (Dapil) 6 dari partai Nasional Demokrat (NasDem) bernama Desi Herdiana Safitri mengamuk.

Caleg DPRD Lebak itu mengamuk lantaran ratusan suaranya tiba-tiba hilang saat pleno rekapitulasi perhitungan suara.

Caleg perempuan itu tampak mencak-mencak, ia mengaku tidak terima dengan pelaksanaan pleno rekapitulasi penghitungan suara. Pasalnya, dalam pleno rekapitulasi tersebut ada beberapa kejanggalan.

"Seperti yang terjadi di Desa Ciginggang terdapat 15 TPS, jumlah suara partai itu berjumlah 99 suara, tapi setelah di pleno rekapitulasi penghitungan suara jumlah suara partai itu menjadi 2 suara saja," kata Dedi saat ditemui disela-sela acara pleno, Kamis (22/2/2024).

Ia mengungkapkan, bukan hanya suara partai saja yang hilang, tapi suara dirinya juga hilang puluhan saat acara pleno rekapitulasi penghitungan suara.

"Puluhan suara saya juga hilang, dan diduga suara saya masuk ke salah satu caleg di Dapil dan partai yang sama dengan saya," ujarnya.

Ia menambahkan, selain itu, pihak PPK dan penyelenggara Pemilu di tingkat Kecamatan pun tidak transparan dengan tidak mau memampangkan hasil C 1 Plano, yang seharusnya bisa di pangpangkan untuk umum, agar semua masyarakat tahu hasilnya.

"Saya berharap agar Bawaslu, KPU dan instansi terkait yang menangani pesta demokrasi ini agar bisa bersama-sama agar Pemilu bisa berjalan aman dan lancar," ucapnya.

Editor: Hairul Alwan

Tag:  #caleg #lebak #murka #suaranya #hilang #saat #rekapitulasi #perhitungan #suara #gunung #kencana

KOMENTAR