Dinilai Kecewa AHY Masuk Kabinet Jokowi, Jansen Sitindaon Jawab Begini
Ilustrasi Wasekjen Partai Demokrat Jansen Sitindaon. Jansen Sitindaon dianggap kecewa AHY jadi menteri. [Suara.com/Rakha]
20:52
22 Pebruari 2024

Dinilai Kecewa AHY Masuk Kabinet Jokowi, Jansen Sitindaon Jawab Begini

Wasekjen Partai Demokrat Jansen Sitindaon membantah anggapan sebagian orang mengenai kekecewaan dirinya atas masuknya Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY ke kabinet Jokowi-Maruf.

Hal ini diungkapkan Jansen Sitindaon saat menjawab pernyataan netizen mengenai dirinya yang tidak setuju langkah AHY menjadi menteri. 

"Gua yakin banget secara pribadi bang @jansen_jsp pasti gak setuju AHY masuk kabinet tapi apalah daya," ujar seorang netizen. 

Jansen Sitindaon membantah anggapan tersebut. Ia mengatakan sangat setuju AHY masuk dalam kabinet Indonesia Maju. 

Menurut Jansen Sitindaon, AHY punya kapasitas untuk menjadi menteri karena memiliki latar belakang pendidikan yang mumpuni.  

"Mulai dari sekolah dalam-luar negeri, bahkan sekolah sipil sampai militer. Jaringan, otot dan infrastruktur politiknya pun kuat. Jadi mas AHY ini akan kokoh kalau jadi pejabat. Gak gampang di tawar-tawar," kata Jansen di akun X.

Selain itu lanjut dia, AHY juga sudah beres dengan dirinya sendiri dan keluarganya. Untuk itu Jansen yakin AHY tidak akan ragu-ragu menggebuk mafia tanah.

"Ditambah lagi mas AHY ini orangnya berani. Itulah sedikit testimoniku selama bertahun-tahun ini mendampingi dan kenal beliau," ucap Jansen.

Yang membuat Jansen terkejut, adalah datangnya jabatan menteri untuk AHY mendahului ekspektasi mereka selama ini.

Selama ini Jansen berpikiran AHY baru akan menjadi menteri di era pemerintahan Presiden Prabowo nanti. Sebab menurutnya, Demokrat memilik hak untuk itu karena ikut mendukung dan berjuang untuk kemenangan Prabowo.

"Kami habis-habisan di banyak tempat dan daerah buat acara kegiatan dll. Bukan hanya kader saja, bahkan sampai pak SBY sajapun ikut turun utk kemenangan pak Prabowo kemarin dll," kata Jansen Sitindaon.

Editor: Wakos Reza Gautama

Tag:  #dinilai #kecewa #masuk #kabinet #jokowi #jansen #sitindaon #jawab #begini

KOMENTAR