Wacana WFH di Jakarta, Ridwan Kamil Klaim Perusahaan Sambut Baik
Calon Gubernur (Cagub) Jakarta Ridwan Kamil di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (17/10). (RIidwan/JawaPos.com)
16:08
22 Oktober 2024

Wacana WFH di Jakarta, Ridwan Kamil Klaim Perusahaan Sambut Baik

 

- Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil (RK) mengklaim bahwa perusahaan-perusahaan di Jakarta, menyambut baik rencananya untuk membuat Work From Home (WFH) bergilir, untuk mengatasi macet di mantan Ibu Kota ini.

Diketahui bahwa wacana WFH ini sudah sempat dilakukan di era Penjabat Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono. Namun, WFH itu hanya berupa imbauan terhadap perusahaan-perusahaan tanpa penekanan.    "Saya kemarin ngobrol malah mereka senang, minta diatur," ujar RK kepada wartawan, Selasa (22/10).   Menurutnya, WFH juga tak membuat produktivitas para karyawan menjadi kurang karena ada perjanjian bila diterapkan.    "Enggak ada makin malas, kan ada KPI-nya, tetap produktif tapi secara fisik tidak di kantornya," ucapnya.   "Itu lawyer-lawyer pada senang justru minta aturannya diformalkan, jadi agak bertolak dengan yang mas dengar. Nanti dikaji, mana dipergilirkan," pungkas RK.    Sebelumnya, Wacana Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono untuk pekerja Work From Home ketika cuaca ekstrem tersebut dinilai bakal jadi solusi yang efektif untuk atasi macet.  

  Namun begitu, Heru mengungkapkan bahwa wacana WFH tersebut hanya berbentuk imbauan saja. Ia tidak akan memaksa ataupun memberikan instruksi khusus agar kantor-kantor di Ibu Kota memberlakukan aturan tersebut ketika hujan melanda.    "Itu diserahkan kepada masing-masing gedung. Imbauan aja. surat edaran, instruksi itu nggak," ujarnya kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (26/10/2022)  

Editor: Kuswandi

Tag:  #wacana #jakarta #ridwan #kamil #klaim #perusahaan #sambut #baik

KOMENTAR