Jasa Besar Elit PSI terhadap Anies Baswedan: Dikasih Pekerjaan di Saat Butuh Biaya Hidup
Ilustrasi Ketua Dewan Pembina PSI Jeffrie Geovanie punya jasa besar dalam hidup Anies Baswedan. [psi.id]
13:00
21 Pebruari 2024

Jasa Besar Elit PSI terhadap Anies Baswedan: Dikasih Pekerjaan di Saat Butuh Biaya Hidup

Beberapa hari belakangan banyak orang sinis terhadap Partai Solidaritas Indonesia atau PSI yang dianggap tidak bakal memenuhi ambang batas parlemen.

Kebanyakan orang yang mengejek PSI adalah dari kubu paslon 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Tapi tidak banyak yang tahu ternyata Ketua Dewan Pembina PSI Jeffrie Geovanie, pernah menolong sosok Anies Baswedan. Fakta ini diungkap Hasan Nasbi, jubir TKN Prabowo-Gibran.

Menurut Hasan Nasbi, Jeffrie Geovanie adalah benchmark baginya sebagai orang yang merawat Indonesia yang penuh cinta.

"Bang Jeffrie adalah orang yang tanpa harap balas jasa merawat orang-orang hebat, menampung orang-orang hebat, atau memproduksi orang-orang hebat ketika orang-orang hebat itu pulang ke Indonesia ga tahu mau kerja apa. Ga tahu mau kerja dimana ga tau mau digaji berapa," ujar Hasan dikutip dari Youtube Hasan Nasbi.

Salah satu orang pernah ditolong Jeffrie Geovanie adalah capres 01 Anies Baswedan. Hasan mengatakan, saat Anies baru pulang dari Amerika Serikat bingung ingin kerja di mana. 

"Ketika Anies Baswedan mau pulang dari Amerika, ga tau mau kerja di mana. Karena dia butuh biaya hidup, dia butuh biaya sekolah anaknya di sekolah internasional karena pindahan dari Amerika, siapa yang nampung dia? Yang nampung dia namanya Jeffrie Geovanie ketua Dewan Pembina PSI," ujar Hasan.

Oleh Jeffrie Geovanie, Anies Baswedan dijadikan direktur riset di The Indonesian Institute. Baru setelah itu,  Anies menjadi Rektor Paramadina.

Tokoh politik lain yang pernah dibantu Jeffrie adalah Eep Saefulloh Fatah. Menurut Hasan, ketika Eep baru pulang dari Amerika Serikat ditampung di tempat Jeffrie  menjadi wakil direktur The Indonesian Insitute.

"Eep punya konsultan politik namanya Polmark itu pendanaannya awalnya dibantu Bang Jeffrie Geovanie. Sekarang dia jadi konsultannya Cak Imin membantu pasangan Anies-Cak Imin. Yang dirawat penuh cinta aja bisa beda jalan tapi ga harus penuh kebencian," tutur Hasan.

Bahkan kata Hasan, para pendukung Ganjar Pranowo yang menamakan diri Ganjar Spartan juga pernah ditampung hidup di Cokro TV yang dibiayai Jeffrie Geovanie.

"Orang yang menjelek-jelekkan PSI, sanggup muntahkan apa yang dia makan ga? Sehingga menjelek-jelekkan orang yang menampung dia dengan kasih sayang," ujar Hasan Nasbi.

Editor: Wakos Reza Gautama

Tag:  #jasa #besar #elit #terhadap #anies #baswedan #dikasih #pekerjaan #saat #butuh #biaya #hidup

KOMENTAR