Perolehan Suara Anak Puan Maharani di Pileg 2024 Kalahkan Bambang Pacul di Dapil Jateng IV
Diah Pikatan O. Putri Haprani, anak Puan Maharani, memperoleh suara di atas Bambang Pacul di Dapil Jateng IV. (Instagram dpophaprani)
16:24
20 Februari 2024

Perolehan Suara Anak Puan Maharani di Pileg 2024 Kalahkan Bambang Pacul di Dapil Jateng IV

- Perolehan suara politikus senior PDI Perjuangan Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul di Dapil Jateng IV kalah dari anak Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Pinka Hapsari. Perempuan bernama lengkap Diah Pikatan O. Putri Haprani berhasil meraih 62.480 suara.

Hal itu sebagaimana hasil real count KPU RI pada Selasa (20/2). Raihan suara Pinka tertinggi di PDIP pada Dapil Jateng IV.

Sementara Bambang Pacul berada di urutan setelah Pinka Hapsari. Ketua DPD PDIP Jawa Tengah itu meraih 58.358 suara.

Namun, suara tertinggi calon legislatif (caleg) PDIP di Dapil Jateng IV diraih oleh Dolfie Othniel Frederic Palit. Dolfie yang merupakan anggota DPR RI dua periode itu meraih 84.137 suara.

Sementara, Paryono di Dapil Jateng IV meraih 55.945 suara. Paryono merupakan petahana, yang juga telah menjadi Anggota DPR RI periode 2019-2024.

Terakhir, Agustina Wilujeng Pramestuti juga meraih suara cukup tinggi di Dapil Jateng IV. Anggota Komisi X DPR RI itu meraih 36.721 suara.

Sebagaimana diketahui, penghitungan suara oleh KPU sudah dimulai setelah pemungutan suara selesaicpada Rabu (14/2), dengan menggunakan aplikasi Sirekap untuk menghimpun data perolehan suara dari seluruh TPS di Indonesia.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #perolehan #suara #anak #puan #maharani #pileg #2024 #kalahkan #bambang #pacul #dapil #jateng

KOMENTAR