Tampang Lugu Anies Baswedan Saat Wawancara Mantan Mertua Prabowo
Capres nomor urut satu, Anies Baswedan pamer satu jari usai mencoblos di TPS Lebak Bulus. (Foto: istimewa)
07:48
20 Februari 2024

Tampang Lugu Anies Baswedan Saat Wawancara Mantan Mertua Prabowo

Beredar viral potongan video saat capres nomor urut 01 Anies Baswedan saat masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Pada video yang beredar tersebut, Anies bersama dua rekannya sedang mewancarai Tien Soeharto, mantan mertua Prabowo Subianto.

"Abah masih kelas 3 SMA mewancarai Ibu Tien Soeharto," tulis narasi pada video yang beredar tersebut.

Video yang merupakan dokumentasi TVRI itu memperlihatkan tampang lugu Anies saat masih duduk di bangku SMA tengah serius bertanya kepada Tien Soeharto.

"Yang muda-muda harus menimba pengalaman yah bu," ucap Anies di dalam video tersebut.

Video ini pun sontak mendapat banyak respon positif dari para pendukung AMIN. "Suaranya abah gak berubah," tulis komentar salah satu pengguna Instagram.

"Suara pak Anies khas banget," sambung akun Instagram lainnya. "MasyaAllah tabarakallah memang pemuda yang berprestasi awalnya," timpal akun lain.

Anies Baswedan, capres nomor urut 1 pada Pilpres 2024 memiliki rekam jejak bagus semenjak ia masuk duduk di bangku SMA. Anies yang sempat menjadi ketua OSIS di SMAN 2 Yogyakarta pada 1987 lolos untuk ikut program pertukaran pelajar.

Anies seperti dikutip dari unggahan thread akun @felladinho27, Rabu (31/1) menjadi siswa pertukaran pelajar dan tinggal di Milwaukee, Amerika Serikat. Anies setahun belajar dan tinggal di sana.

Selama di Milwaukee, Anies ternyata tinggal di keluarga berlatar belakang Katholik. Anies bisa ikut program pertukaran pelajar karena mengikuti American Field Services (AFS).

Sekedar informasi, AFS merupakan organisasi pertukaran pelajar yang terdiri dari 50 organisasi nirlaba. Organisasi ini sudah berdiri sejak 1914.

Di kota Milwaukee, Anies ditampung oleh Kristine M Schell dan suaminya. Anies sempat menceritakan keluarga yang menampungnya itu sangat religius.

“Pada saat SMA, saya pernah ikut pertukaran pelajar. Dapat tempatnya di Amerika Serikat. Karena saya berasal dari keluarga religius di Jogja, Muslim religius, AFS di sana menempatkan saya di keluarga religius juga, yaitu Roman Chatolics,” kata Anies seperti dikutip dari video yang diunggah akun @El Campo.

Lebih lanjut, Anies menjelaskan bahwa ibu angkatnya di Amerika Serikat, Kristine adalah koordinator pendidikan di Gereja Katholik. Kata Anies, Kristine menjadi mentornya untuk ia berlatih berbicara dan debat.

“Tinggal dengan keluarga itu dan ibu angkat saya adalah koordinator pendidikan di Gereja Katolik. Kompleks kan? Apa yang terjadi. Ibu saya yang paling banyak melatih saya untuk bisa bicara. Karena beliau menjadi promotor, apa yang beliau lakukan? Saya diajak ke gerejanya bukan untuk ikut misanya,” kenang Anies.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #tampang #lugu #anies #baswedan #saat #wawancara #mantan #mertua #prabowo

KOMENTAR