Surya Paloh Bertemu Jokowi, Anies Live TikTok: Saya Menghormati Rakyat
Anies Baswedan live TikTok yang mengungkapkan masih mempercayai rakyat.
14:52
19 Februari 2024

Surya Paloh Bertemu Jokowi, Anies Live TikTok: Saya Menghormati Rakyat

Ketua Umum atau Ketum Partai NasDem Surya Paloh melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Minggu (19/2/2024) malam. Pertemuan ini cukup mengejutkan karena berlangsung saat proses perhitungan suara Pemilu masih berlangsung di KPU.

Sementara dari pendukung AMIN yakni Anies Baswedan dan Muhaimin masih berjuang atas dugaan kecurangan Pemilu. Pertemuan ini kemudian ramai dibahas di media sosial Twitter.

Di aplikasi X tersebut, netizen membahas berbagai kemungkinan koalisi politik yang akan terjadi nantinya. Apalagi Surya Paloh sebagai ketua umum Partai NasDem merupakan pengusung dari pasangan AMIN.

Karena itu, pendukung Anies pun masih menaruh harapan akan adanya konsisternsi perubahan dari partai-partai pendukung AMIN.

Di saat yang cukup bersamaan, Anies Baswedan melakukan siaran langsung di akun media sosial TikTok miliknya.  Siaran langsung ini bersama dengan kedua anaknya, Tia dan Mikail.

Baca juga:

Dalam video yang dibagikan ulang akun Twitter pendukung Anies Baswedan, Anies_Bubble terdapat potongaan pernyataan Anies Baswedan terkait kondisi perpolitikan saat ini.

Disampaikan Anies, ia masih mempercayai rakyat. "Mungkin sebagian dianggap tema-tema terlalu berat (tema politk)," ucap Anies menjawab pertanyaan netizen pendukungnya.

"Dengan agenda yang kongret ya," kata Anies.

Barulah Anies mengungkapkan apa yang menjadi alasannya mempercayai rakyat tersebut.

"Karena saya menghormati rakyat, dan berprasangka baik pada rakyat, karena rakyat kita ingin tahu mengenai mengenai apa yang akan dikerjakan, rakyat menghargai ide gagasan, rakyat memilih berdasarkan rancana yang ingin dibuat, rakam jejaknya," ucap Anies sembari mengungkapkan akan terus menghargai proses perpolitikan saat ini.

Anies pun tetap menyemangati anak-anak muda terutama pendukungnya agar mau menjadi agen perubahan.

"Tapi tetaplah menjadi be the chamge. buat anak-anak muda, ini buku be the change," ujarnya.

Editor: Tasmalinda

Tag:  #surya #paloh #bertemu #jokowi #anies #live #tiktok #saya #menghormati #rakyat

KOMENTAR