Relawan Buruh Pendukung Jokowi Tumpah Ruah di Jalan Antar Jokowi Pulang ke Solo
Sejumlah Relawan Buruh Sahabat Jokowi mengantarkan Presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi) pulang ke Solo, Jawa Tengah, dengan berdiri di tepi jalan raya kawasan Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (20/10/2024).  
17:03
20 Oktober 2024

Relawan Buruh Pendukung Jokowi Tumpah Ruah di Jalan Antar Jokowi Pulang ke Solo

- Masa Relawan Buruh Sahabat Jokowi memenuhi jalanan di sekitar Patung Kuda sampai Sarinah hingga Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta untuk mengantarkan Presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi) kembali ke kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah. 

Sejak pagi ribuan massa Relawan Buruh Sahabat Jokowi terlihat sangat antusias menunggu. 

Memakai seragam biru, ada yang membawa bendera hingga spanduk besar bertuliskan 'Terima Kasih Pak Jokowi Untuk Pengabdian yang Luar Biasa Bagi Indonesia'. 

Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Jokowi, Andi Gani Nena Wea, bahkan langsung menjemput Jokowi di Bandara Adi Soemarmo Solo bersama ribuan buruh Jawa Tengah. 

"Suatu kehormatan bagi saya sebagai sahabat menyambut Pak Jokowi. Di Solo, Relawan Buruh Sahabat Jokowi juga menyiapkan puluhan ribu porsi makanan dan 50 ribu botol air mineral untuk dibagikan gratis kepada warga yang menyambut Jokowi," ungkap Andi Gani di Solo, Jawa Tengah, Minggu (20/10/2024). 

Untuk diketahui, Andi Gani dikenal sangat dekat dengan Jokowi sejak menjabat Wali Kota Solo. 

Berlanjut pada saat menjadi Gubernur DKI Jakarta hingga presiden dua periode. 

Andi Gani secara pribadi mengaku memiliki hubungan unik dengan Jokowi. Dia menjelaskan meski sering lantang membela kepentingan buruh, hubungan pertemanan dengan Jokowi tidak renggang.


"Karena sebagai presiden buruh saya sering bersuara keras untuk membela kepentingan pekerja dan Pak Jokowi tidak terganggu sama sekali karena beliau tahu hal tersebut menjadi tanggung jawab saya sebagai pemimpin buruh," ujarnya.

Adapun, Jokowi sudah naik ke pesawat Boeing 737-800 Next Generation (NG) milik TNI Angkatan Udara dengan nomor ekor A-7309 untuk pulang kampung ke Solo. 

Saat Jokowi tiba di Halim, para menteri anggota Kabinet Kerja sudah menantinya. 

Prabowo Subianto selaku presiden RI saat ini mengantar langsung Jokowi ke Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta Timur menggunakan mobil Maung Garuda buatan PT Pindad.

Editor: Acos Abdul Qodir

Tag:  #relawan #buruh #pendukung #jokowi #tumpah #ruah #jalan #antar #jokowi #pulang #solo

KOMENTAR