Bukan Mahfud MD yang Didatangi, Ternyata Orang Ini yang Ditemui Ganjar Lebih Dulu sejauh Real Count Berjalan
Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo (kanan) dan Mahfud MD (kiri) saat acara PAKU Integritas di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (17/1/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
22:00
17 Februari 2024

Bukan Mahfud MD yang Didatangi, Ternyata Orang Ini yang Ditemui Ganjar Lebih Dulu sejauh Real Count Berjalan

Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo membantah isu yang menyebutkan bahwa ia dan Mahfud MD merenggang setelah hari pemungutan suara 14 Februari 2024. Ganjar mengaku bahwa kabar yang beredar adalah hoaks.

Meski Ganjar membantah, ternyata ada sosok orang yang bagi mantan Gubernur Jateng itu penting untuk ia kunjungi lebih dulu. Bukan Mahfud MD, ternyata orang tersebut adalah seniman kondang dari Jogja.

Adalah Butet Kartaredjasa, budayawan garis keras yang mendukung Ganjar-Mahfud adalah orang yang ditemui Ganjar secara intim di masa penghitungan suara yang masih berjalan.

Ganjar dan Butet bahkan sempat bersenda gurau. Butet juga sempat meledek Ganjar yang terlihat seperti capres lesu setelah hari pemungutan suara digelar.

"Sorry yo, telat 20 menit," kata Ganjar kepada Butet saat bertemu di rumah seniman yang tinggal di Bantul, Sabtu (17/2/2024).

"Rapopo capres lemes ki," balas Butet.

"Ah opo kui (lemes) ora yo," timpal Ganjar sambil berjalan masuk ke dalam.

Ganjar Pranowo saat bertemu Butet Karteredjasa di kediamannya di Bantul, Sabtu (17/2/2024). [Hiskia Andika Weadcaksana/Suarajogja.id]Ganjar Pranowo saat bertemu Butet Karteredjasa di kediamannya di Bantul, Sabtu (17/2/2024). [Hiskia Andika Weadcaksana/Suarajogja.id]

Kedekatan Ganjar dan Butet memang sudah terjalin sejak Ganjar masih menjabat sebagai Gubernur Jateng.

Bahkan keduanya kerap bertemu, walau Ganjar yang lebih sering bertandang ke Jogja untuk bertemu seniman kondang ini.

Terlepas dari pertemuan Ganjar dengan Butet, baru-baru ini ramai disorot pengakuan Mafud MD yang sempat tak berkomunikasi dengan Ganjar selepas masa tenang 10 Februari lalu.

Tak adanya komunikasi itu banyak dianggap adanya kerenggangan komunikasi antara Ganjar dan Mahfud MD. Pasalnya hingga hari pencoblosan pada 14 Februari, Mahfud MD mengaku memang tak banyak berkontak dengan ayah Alam Ganjar tersebut.

Meski demikian, hal itu bukan menjadi masalah serius bagi Mahfud MD, bahkan setelah pencoblosan keduanya kembali menjalin komunikasi. Termasuk jawaban Ganjar yang mengaku sempat rapat bersama dengan mantan Menkopolhukam pada Kamis (15/2/2024) kemarin.

Editor: Muhammad Ilham Baktora

Tag:  #bukan #mahfud #yang #didatangi #ternyata #orang #yang #ditemui #ganjar #lebih #dulu #sejauh #real #count #berjalan

KOMENTAR