Ternyata Ada Sosok M Qodari Ikut Pembekalan Calon Wamen di Hambalang
Sejumlah calon wakil menteri pemerintahan mendatang, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, berfoto bersama usai mengikuti pembekalan di kediaman Prabowo di Hambalang Retreat, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (17/10/2024).  
23:02
18 Oktober 2024

Ternyata Ada Sosok M Qodari Ikut Pembekalan Calon Wamen di Hambalang

- Presiden terpilih Prabowo Subianto ternyata turut memanggil Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari, ke kediaman pribadinya di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Kamis kemarin.

Ia pun mengikuti pembekalan para wakil menteri untuk kabinet Prabowo mendatang.

Foto dirinya bersama para calon wamen di Padepokan Garuda Yaksa milik Prabowo juga beredar di awak media.

Kehadiran Qodari, yang selama ini lebih dikenal sebagai pengamat politik daripada pejabat publik, menjadi bahan perbincangan publik.

Dengan mengenakan baju batik, Qodari tampak santai namun penuh percaya diri saat berfoto bersama para calon wakil menteri lainnya.

Saat dikonfirmasi terkait kehadirannya, Qodari mengungkapkan dirinya diundang langsung oleh Prabowo.

“Saya memang dipanggil hadir di acara itu, bicara ngobrol sama Pak Prabowo setelah acara. Acara sampai sore, rawonnya enak, baksonya lebih enak lagi, salah satu bakso paling enak di Hambalang, tempatnya adem. Ketemu teman-teman di sana, banyak yang sudah kenal lama,” kata Qodari saat dikonfirmasi, Jumat (18/10/2024).


Namun, yang paling menarik perhatian adalah kepastian tentang peran yang akan diemban oleh Qodari di pemerintahan Prabowo mendatang. 

Meski hadir dalam pembekalan calon wakil menteri di Hambalang, Qodari masih enggan mengungkap lebih jauh perannya.

“Soal yang lain-lain seperti yang saya sampaikan tadi, tunggu kepastiannya tanggal 21 Oktober,” ujar Qodari.

Acara di Hambalang ini tak hanya sekadar pertemuan, namun juga dianggap Qodari sebagai langkah penting dalam membangun soliditas tim Prabowo.

“Soal kegiatan di Hambalang, saya bilang, ‘Bagus sekali, Pak. Kegiatan ini mempertemukan orang-orang yang akan membantu Bapak di pemerintahan, jadi saling kenal’. Lalu kemudian diberikan materi-materi yang membuka wawasan, tantangan-tantangan, peluang-peluang, kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi di masa depan. Artinyam, menyamakan persepsi, menambah skill komunikasi,” ujarnya.

Seolah memberi petunjuk tentang apa yang akan terjadi selanjutnya, Qodari juga mengisyaratkan bahwa pembekalan ini bukanlah yang terakhir.

“Kemudian saya dengar juga minggu depan ada kegiatan di Magelang,” ucapnya.

Langkah Prabowo memanggil sosok seperti Muhammad Qodari ke lingkaran pemerintahan tentu menjadi perkembangan yang tak terduga, mengingat diirnya lebih sering dilihat sebagai pengamat politik. 

Hal ini semakin menguatkan spekulasi pemerintahan Prabowo akan dipenuhi dengan wajah-wajah yang tidak disangka-sangka oleh publik.

Editor: Acos Abdul Qodir

Tag:  #ternyata #sosok #qodari #ikut #pembekalan #calon #wamen #hambalang

KOMENTAR