Jas Mayor Teddy untuk Hari Spesial Prabowo
Ajudan pribadi Prabowo Subianto, Mayor (Inf) Teddy Indra Wijaya atau Mayor Teddy (kiri), dan penjahit pribadi Prabowo Subianto, Yasbun atau Pak Bun (kanan). 
21:12
18 Oktober 2024

Jas Mayor Teddy untuk Hari Spesial Prabowo

- Tak hanya Prabowo Subianto, persiapan juga dilakukan oleh ajudan pribadinya, Mayor TNI Teddy Indra Wijaya alias Mayor Teddy jelang pelantikan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Penjahit pribadi Prabowo, Yasbun atau Pak Bun, mengatakan selain untuk Prabowo, dirinya juga telah menyiapkan jas untuk Mayor Teddy.

“Sama saja dengan bapak Prabowo, jas (Mayor Teddy) dibuat sederhana saja,” ungkap Pak Bun saat ditemui di butik miliknya di Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (17/10/2024) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Dewan Pengawas Perkumpulan Penjahit Indonesia Raya ini juga menunjukkan sembilan setelan jas berwarna biru dongker milik asisten pribadi dan orang-orang di lingkaran Prabowo.

Sembilan setelan jas itu bakal dikenakan oleh orang-orang dekat Prabowo ketika prosesi pelantikan Prabowo sebagai Presiden RI pada Minggu, 20 Oktober nanti. 

“Ini ada 9 (sembilan) setelan jas punya aspri bapak. Kebetulan belum diambil, mungkin besok akan saya kirim,” jelas Pak Bun.

Profil Mayor Teddy dan Rekam Jejaknya

Mayor Teddy akhir-akhir ikut sibuk seiring mendekati hari pelantikan Prabowo sebagai Presiden RI.   

Termasuk di antaranya membantu Prabowo memanggil dan menyambut para calon menteri dan wakil menteri ke rumah Kertanegara, Jakarta, pada 14-15 Oktober 2024.


Lalu, siapa Mayor Teddy? Berikut ini Profil Mayor Teddy.

Mayor (Inf.) Teddy Indra Wijaya lebih dikenal dengan Mayor Teddy lahir di Manado, 14 April 1989, adalah seorang perwira menengah TNI Angkatan Darat berdarah Jawa-Minahasa. 

Orang tuanya merupakan anggota TNI, dengan Ayahnya yang bernama Kolonel Inf. (Purn) Giyono dan Ibunya Mayor Caj (K) Patris R.A. Rumbayan.

Karier militernya dimulai pada tahun 2011 setelah lulus dari Akademi Militer di Magelang, Jawa Tengah.

Selepas itu, mengikuti beberapa pelatihan dan sekolah, ia pernah menduduki beberapa jabatan di TNI AD.

Di antaranya Komandan Peleton 3,2,1 di Batalyon Kopassus, ajudan Kasum TNI, Perwira Operasi Batalyon - 13 Kopassus, Asisten Ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Pama Sat-81 Gultor Mabes TNI di Amerika Serikat, Komandan Tim 1 dan 2 di Batalyon Kopassus, ajudan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Wakil Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 328/Dirgahayu.

Mayor Teddy Indra Wijaya atau Mayor Teddy tercatat menjadi ajudan Prabowo selaku Menteri Pertahanan atau Menhan sejak 2020 lalu. 

Sejak saat itu, ia selalu membuntuti keberadaan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut, bahkan saat melakukan kampanye pada Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 lalu. 

Tak ayal, karena acap mengekor seiring tugasnya sebagai ajudan, Mayor Teddy disebut juga sebagai “bayangan” Prabowo.

Mayor Teddy Indra Wijay mendampingi Prabowo sebagai ajudan saat acara peresmian sumber air bersih di Desa Pamupukan, Ciniru, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat pada Rabu (20/12/2023) pagi. Mayor Teddy Indra Wijay mendampingi Prabowo sebagai ajudan saat acara peresmian sumber air bersih di Desa Pamupukan, Ciniru, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat pada Rabu (20/12/2023) pagi. (Tribunnews.com/ Igman Ibrahim)

Mayor Teddy mengawali karier militernya sejak 2011, setelah lulus dari Akademi Militer atau Akmil di Magelang, Jawa Tengah. Ia kemudian masuk dalam kecabangan Korps Infanteri, dan memulai kariernya di Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD.

Tiga tahun berselang, Teddy yang saat itu menyandang pangkat Letnan Satu, lanjut bertugas sebagai asisten ajudan Presiden Jokowi pada 2014. 

Dia mendampingi Jokowi selama lima tahun hingga 2019. Teddy kemudian melanjutkan pendidikan di US Army Ranger School di Fort Benning, Amerika Serikat (AS) dan meraih gelar sebagai lulusan terbaik. 

Setelah kembali ke Indonesia, Teddy yang saat itu berpangkat Kapten pun ditunjuk Prabowo sebagai ajudannya.

Editor: Acos Abdul Qodir

Tag:  #mayor #teddy #untuk #hari #spesial #prabowo

KOMENTAR