Komisioner Betty Epsilon: Ada Ratusan Juta Serangan ke Website KPU
Ilustrasi Komisioner KPU Betty Epsilon Idroos menyatakan ada ratusan juta serangan ke website KPU. [Suara.com/Dea]
23:28
14 Februari 2024

Komisioner Betty Epsilon: Ada Ratusan Juta Serangan ke Website KPU

Komisioner KPU Betty Epsilon membenarkan adanya serangan ke website KPU. Ia mengatakan, serangan ke KPU sangat luar biasa jumlahnya.

Tidak hanya satu atau puluhan serangan, Betty mengatakan, ada ratusan juga serangan di DOS website KPU.

"Jadi bentuk serangan ke website KPU sudah terjadi dan ini luar biasa jumlahnya. Ada ratusan juta di DOS itu menyerang, saya ngga bilang puluhan, bukan satuan. tapi ratusan juta serangan ke website KPU, luar biasa," kata dia.

Padahal lanjut Betty, website KPU itu hanya berisi informasi, data bukan hasil. kalau hasil menurutnya ada di info pemilu.

"Hampir semua situs yang dimiliki KPU diserang dan memang di website KPU.go.id ini lumayan serangannya," tutur dia.

Menurut Betty, satgas keamanan siber KPU sudah melakukan penanganan dan sudah memulihkan kembali kondisi website KPU.

"Alhamdulillah hari ini sekarang sudah mulai recovery untuk website kpu.go.id. Jadi mudah mudahan semuanya masih under control untuk diperbaiki oleh KPU," ujar Betty.

Mengenai adanya hasil hitung cepat beberapa lembaga survei, Betty mengatakan, mereka punya metode sendiri, punya cara tersendiri untuk menampilkan.

Yang merupakan program kerja KPU saat ini kata Betty, adalah  Sirekap ini sebagai alat bantu, bukan hasil resmi. Karena hasil resmi tetap melalui rekapitulasi berjenjang.

"Sirekap sebagai alat bantu mencoba menunjukkan hasil dokumentasi berupa foto c plano dari lima jenis surat suara yang sudah ditetapkan oleh petugas KPPS seluruh indonesia untuk sampai ke server KPU," tuturnya.

"Silakan dilihat, ini hasilnya ada row nya, berupa image c 1 plano dan juga diagram yg sudah dikompilasi dari hasil pembacaan," ucap Betty.

Editor: Wakos Reza Gautama

Tag:  #komisioner #betty #epsilon #ratusan #juta #serangan #website

KOMENTAR