Anies Baswedan Tanya ke Netizen X Ingin Makan Sushi Enak, Sindir Flexing Hedon Erina Gudono?
Erina Gudono pamer kemewahan lagi, makan sushi seharga jutaan. (Instagram @erinagudono)
17:32
18 Oktober 2024

Anies Baswedan Tanya ke Netizen X Ingin Makan Sushi Enak, Sindir Flexing Hedon Erina Gudono?

Anies Baswedan turun ke posting-an di X (sebelumnya Twitter) membahas makanan Jepang yang terbuat dari bahan ikan mentah yakni Sushi. Anies Baswedan kepada pengikutnya di X menyebut kalau dirinya ingin makan sushi enak bersama istrinya dan anak-anaknya.   "Pengen makan sushi sama @feryfarhati dan anak-anak. Ada rekomendasi sushi yg enak, halal, dan lokasi di Jakarta biar nggak perlu jastip? Tapi nggak perlu yg level omakase juga ya…," kata Anies Baswedan di X pribadinya, @aniesbaswedan.   Sontak cuitannya di X itu dikaitkan dengan posting-an di Instagram dari menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Erina Gudono. Erina Gudono yang merupakan istri dari anak bontot Jokowi, Kaesang Pangarep sebelumnya flexing pamer makan mewah Jepang berkonsep Omakase.  

  "Bro ini sedang memasak," komentar akun X @jackjackparrr.   Anies Baswedan disebut menyindir secara halus gaya hidup Erina Gudono yang belakangan disorot netizen se Indonesia di dunia maya. Erina Gudono sendiri kerap tampil pamer gaya hidup mewah sejak jadi menantu Jokowi.   Netizen menilai Erina Gudono sosok mbak-mbak yang norak. Hal tersebut dikaitkan dengan kondisi ekonomi dan keadaan masyarakat Indonesia saat ini yang banyak dalam kondisi kesusahan.   "PAK???? sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui," komentar netizen lainnya terhadap posting-an ingin makan sushi-nya Anies Baswedan dari akun @souitnoth.   Posting-an tersebut hingga berita ini dibuat, sudah ditanggapi dengan 1,7 juta view, 48 ribu lebih Likes, 8 ribu lebih repost dan 10 ribu lebih komentar. Kebanyakan sepakat bahwa Anies Baswedan sedang menyindir Erina Gudono.   Tak sedikit komentar lainnya datang dari UMKM kuliner sushi lokal di sekitar Jakarta. Banyak dari mereka mengomentari posting-an Anies Baswedan dengan promosi usaha sushi mereka.  

  "Pak saya izin mau kirim daging asap olahan saya boleh? UMKM kecil-kecilan dari garasi rumah di Matraman. Barangkali Bapak sekeluarga mau coba," komentar akun X @bumbukuning mempromosikan usaha sushi kecil-kecilan miliknya.   Sebelumnya diberitakan, Erina Gudono, istri Kaesang Pangarep yang baru saja melahirkan anak pertamanya, kembali menjadi sorotan karena posting-an di Stories Instagram-nya yang flexing pamer makan sushi mahal.    Hidangan sushi yang dimakan Erina Gudono berkonsep Omakase. Harga dari gaya makan ala Jepang tersebut diketahui mahal, ditambah lagi, restoran yang dipilih Erina Gudono juga restoran Jepang mahal yang berlokasi di kawasan Pantai Indah Kapuk dan langsung mendatangkan chef-nya ke RS Bunda Menteng, Jakarta Pusat, tempat dimana Erina Gudono dirawat usai melahirkan.      

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #anies #baswedan #tanya #netizen #ingin #makan #sushi #enak #sindir #flexing #hedon #erina #gudono

KOMENTAR