Persiapan Pelantikan Prabowo-Gibran Sudah 80 Persen
Personel TNI melakukan simulasi pengamanan VVIP di Ruang Rapat Paripurna I Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (17/10/2024). Sejumlah persiapan dilakukan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan diambil sumpahnya sebagai Presiden dan Wakil Presiden masa bakti 2024 - 2029 pada Minggu (20/10). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 
17:22
18 Oktober 2024

Persiapan Pelantikan Prabowo-Gibran Sudah 80 Persen

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) MPR RI Siti Fauziah membocorkan soal persiapan MPR RI untuk agenda pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih RI Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Kata Siti, hingga sejauh ini persiapan untuk pelantikan sudah sebagian besar rampung karena sudah dilakukan sejak jauh hari.

"Kalau persiapan sebenarnya sudah kita lakukan jauh-jauh hari ya, kalau ini kan istilah tinggal implementasi," kata Siti jumpa pers di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (18/10/2024).

Sementara itu kata Siti, pada hari ini MPR RI bersama dengan beberapa pihak menggelar agenda gladi kotor yang dimana salah satu bagiannya yakni mempraktikkan seluruh bagian acara.

Dengan begitu kata Siti, jika dipersentasekan kesiapan untuk agenda pelantikan sudah rampung 80 persen.

"Seperti nanti ruang VIP, VVIP 2 sekarang belum kelihatan apa-apa, tapi insyallah nanti malam sudah selesai, artinya sudah 80 persenan lah ya," beber Siti.

Dalam kesempatan ini, Siti juga turut menyampaikan kemungkinan jumlah tamu undangan yang akan hadir.


Kata dia, jika ditotal maka akan ada lebih dari 1.700 pihak yang akan hadir, termasuk tamu kepala negara.

"Jumlah undangan yang pasti adalah undangan dari anggota MPR yang berjumlah 732 dan tamu tamu lainnya kurang lebih 1.100 yang akan memasuki ruang sidang paripurna," kata dia.

Sebagai informasi, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih RI Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan dilakukan pada Minggu (20/10/2024) pukul 10.00 WIB di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Dalam agenda pelantikan itu sederet nama tamu undangan mulai dari Presiden dan Wapres RI terdahulu hingga para kontestan Pilpres 2024 dijadwalkan diundang dan akan hadir.

Tak hanya itu, MPR RI juga mengundang beberapa kepala negara atau perwakilannya.

 

 

Editor: Muhammad Zulfikar

Tag:  #persiapan #pelantikan #prabowo #gibran #sudah #persen

KOMENTAR