Relawan Buruh akan Antar Jokowi Pulang Hingga ke Solo usai Pelantikan Prabowo
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea. 
20:07
17 Oktober 2024

Relawan Buruh akan Antar Jokowi Pulang Hingga ke Solo usai Pelantikan Prabowo

- Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea membenarkan akan ada ribuan relawan yang mengantarkan Presiden Jokowi ke Bandara Halim Perdanakusuma untuk pulang ke Solo, Jawa Tengah pada Minggu (20/10/2024). 

Andi Gani memastikan Relawan Buruh Sahabat Jokowi juga akan mengerahkan massa buruh mengantarkan Jokowi dari Istana Negara menuju Bandara Halim Perdana Kusuma. 

Menurut Andi Gani, seluruh rencana ini dilakukan secara spontanitas oleh seluruh organ relawan Jokowi. 

"Tiba di Solo nanti Jokowi juga akan disambut Relawan Buruh Sahabat Jokowi Jawa Tengah yang sudah melakukan persiapan," ungkap Andi Gani, Kamis (17/10/2024). 

Untuk diketahui, Andi Gani secara militan memimpin Relawan Buruh Sahabat Jokowi dan berjuang memenangkan Jokowi sejak Pilgub DKI , Pilpres 2014 dan 2019.

Andi Gani mengingat betul saat Jokowi berjuang bersama di Pilgub DKI Jakarta. Saat awal survei, popularitas Jokowi kurang bagus namun dengan semangat perjuangan bersama seluruh elemen Jokowi dapat memenangkan Pilgub DKI Jakarta 2012.

Ia mengungkapkan, hubungan persahabatannya dengan Jokowi sangat unik. 

"Karena sebagai Presiden buruh saya sering bersuara keras untuk membela kepentingan pekerja dan Pak Jokowi tidak terganggu sama sekali karena beliau tahu hal tersebut menjadi tanggung jawab saya sebagai pemimpin buruh," katanya. 

Ada beberapa peristiwa penting yang menunjukan betapa kentalnya hubungan persahabatan Andi Gani dan Jokowi. 

Pernah saat Jokowi menjabat Gubernur DKI Jakarta tiba-tiba keduanya ingin sekali menonton konser rock di Ancol.

Kemudian, tanpa pikir panjang keduanya membeli kaos grup band tersebut dengan harga yang murah dan berangkat ke konser bersamaan. 

Selain itu, satu peristiwa yang tidak pernah dilupakan Andi Gani saat Presiden Jokowi menjemput langsung di Bandara Halim Perdana Kusuma kepulangan almarhum Jacob Nuwa Wea Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabinet Gotong Royong. 

"Ayahanda saya yang wafat karena sakit di Malaysia Pak Jokowi hadir langsung dan sangat jarang dalam protokoler kepala negara menjemput di bandara. Sungguh kehormatan yang sangat luar biasa dan beliau sangat menghargai persahabatan," ucapnya.

Editor: Wahyu Aji

Tag:  #relawan #buruh #akan #antar #jokowi #pulang #hingga #solo #usai #pelantikan #prabowo

KOMENTAR