Penampakan Budi Gunawan dan Jaksa Agung ST Burhanuddin saat Ikuti Pembekalan Calon Menteri Prabowo di Hambalang
Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan (sisi depan pojok kiri) terlihat mengikuti pembekalan calon menteri di kediaman Presiden RI terpilih Prabowo Subianto di Hambalang. (IST)
07:32
17 Oktober 2024

Penampakan Budi Gunawan dan Jaksa Agung ST Burhanuddin saat Ikuti Pembekalan Calon Menteri Prabowo di Hambalang

 

- Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan alias BG terlihat mengikuti pembekalan calon menteri di kediaman Presiden RI terpilih Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10). Budi Gunawan terlihat mengenakan kemeja putih saat menghadiri acara pembekalan calon menteri.

Dalam foto yang beredar, Budi Gunawan terlihat duduk pada barisan paling depan. Ia duduk bersebelahan dengan mantan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra.   Budi Gunawan terlihat tengah mendengarkan secara khidmat pengarahan yang disampaikan Prabowo. Bahkan, Jenderal (Purn) bintang empat itu juga terlihat tengah menggenggam pulpen pada tangan kanannya.  

 

  Selain Budi Gunawan, terlihat juga Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin yang mengikuti pembekalan di rumah Prabowo. Burhanuddin terlihat duduk pada barisan kedua yang bersebelahan dengan politikus Partai Golkar Nusron Wahid.   Budi Gunawan merupakan tokoh yang sangat dekat dengan PDIP, bahkan dianggap keluarga oleh PDIP. Kehadiran Budi Gunawan menjadi sinyal kuat PDIP bergabung kabinet Prabowo-Gibran.    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi sebelumnya memastikan, tidak ada kader PDI Perjuangan yang ikut dalam pembekalan calon menteri di kediaman Presiden terpilih Prabowo Subianto di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, pada, Rabu (16/10).   Namun, Budi Arie membenarkan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan turut hadir dalam acara tersebut.   "Enggak ada (kader PDIP), Pak Budi Gunawan saja tadi," ungkap Budi Arie usai mengikuti pembekalan calon menteri, Rabu malam.   Budi mengungkapkan, Wakil Presiden RI terpilih Gibran Rakabuming Raka tidak memberikan pengarahan dalam acara pembekalan calon menteri. Menurutnya, Gibran hanya mendengarkan pemaparan yang disampaikan Prabowo.   "Nggak (memberikan arahan), mendengarkan seperti kami," ucap Budi.   Lebih lanjut, Budi menyebut materi yang disampaikan Prabowo terkait tantangan negara ke depan, masalah geopolitik, geoekonomi, dan geostrategis yang terus mengalami dinamika.   "Termasuk juga tadi ditutup bagaimana dengan program pangan dan nutrisi untuk keluarga kita, dan ini sesuai dengan janji Pak Presiden untuk memberi makan bergizi," pungkasnya.

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #penampakan #budi #gunawan #jaksa #agung #burhanuddin #saat #ikuti #pembekalan #calon #menteri #prabowo #hambalang

KOMENTAR