Dasco Ungkap Pelantikan Herindra jadi Kepala BIN Bersamaan dengan Menteri Kabinet 21 Oktober
Muhammad Herindra. (Miftahul Hayat/Jawa Pos)
11:40
16 Oktober 2024

Dasco Ungkap Pelantikan Herindra jadi Kepala BIN Bersamaan dengan Menteri Kabinet 21 Oktober

  Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Muhammad Herindra akan menjalani uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test sebagai calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) di DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/10).    Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyatakan, Herindra akan dilantik bersamaan dengan para menteri dan wakil menteri kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran, pada Senin (21/10) mendatang.   "Ya kita rencananya hari ini setelah memberikan pertimbangan, besok kita akan paripurnakan dan berkirim surat ke Presiden," kata Dasco di Kompleks Parlemen.  

  Dasco menyebut, pelantikan terhadap Hirendra sebagai Kepala BIN bersamaan dengan para menteri dan wakil menteri, yang rencananya akan di gelar pada Senin (21/10).   "Kalau keburu mungkin, pelantikannya akan bersamaan dengan menteri kabinet pada tanggal 21," ucap Dasco.  

  Hal ini setelah DPR RI menerima surat surat presiden mengenai pengangkatan Kepala BIN yang baru. Ketua DPR RI Puan Maharani menyatakan nama Kepala BIN yang diusulkan adalah M Herindra, Wakil Menteri Pertahanan 2019-2024.   Herindra menggantikan posisi Budi Guniwan yang menjabat sebagai Kepala BIN. Herindra merupakan Letjen TNI (Purn) yang sempat berpengalaman di Kopassus.  

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #dasco #ungkap #pelantikan #herindra #jadi #kepala #bersamaan #dengan #menteri #kabinet #oktober

KOMENTAR