Bobby Bicara Medan Juga Bisa Bangun Stadion, Buktinya?
Bobby Nasution hadir dalam Konser Indonesia Maju di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (7/2/2024). [Suara.com/ M.Aribowo]
08:12
10 Pebruari 2024

Bobby Bicara Medan Juga Bisa Bangun Stadion, Buktinya?

Bobby Nasution menyindir pihak yang dianggap sombong karena membangun stadion. Dirinya mengaku juga bisa membangun stadion di Medan.

Pernyataan itu disampaikan Bobby dalam acara konser Indonesia maju di Stadion Baharoedin Siregar, Deli Serdang, Sumatera Utara, para Rabu 7 Februari 2024.

"Kalau hanya perkara bangun stadion, Mas Gibran pun bangun stadion di Solo, jadi jangan sombong-sombong kali. Kita pun di Medan bisa juga bangun stadion," kata Bobby.

Lantas apa buktinya? Ada berapa stadion di Medan?

Di Medan sendiri terdapat dua stadion, yaitu Kebun Bunga dan Teladan. Saat ini kedua stadion itu sedang direnovasi dan ditargetkan selesai pada 2024.

Stadion Kebun Bunga direnovasi sejak Juli 2023 dengan menggunakan APBD Kota Medan dengan nilai Rp 191.665.325.000.

Sedangkan rehabilitasi dan renovasi Stadion Teladan Medan baru dimulai. Perbaikan stadion menggunakan APBN dan APBD Rp 510 miliar. Proyek ini kolaborasi antara Pemkot Medan dan PUPR.

Alasan Bobby mendesak agar pembangunan segera dilakukan karena selain menjadi semangat bagi warga khususnya industri olahraga sepakbola di kota Medan, stadion Teladan juga menjadi ikon kota Medan yang nantinya dapat dibanggakan.

"Setelah pengerjaan selesai kami juga telah memikirkan perawatan untuk Stadion Teladan, seperti dengan memanfaatkan gedung pusat perbelanjaan yang pada di depan jalan stadion. Di mana gedung milik Pemkot Medan itu nantinya akan selesai masa pakainya di tahun 2027. Nantinya gedung itu akan kita gunakan untuk kegiatan ekonomi guna mensupport dan menghidupkan stadion Teladan," kata Bobby.

Stadion Teladan dibangun mulai tahun 1951 dan diresmikan pada tahun 1953. Menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON), stadion ini akan dibangun kembali dan berkapasitas 20.000 penonton.

"Setelah selesai dibangun nanti, Stadion Teladan ini menjadi standar FIFA. Bukan hanya menghadirkan pemain sepak bola kelas dunia, tapi saya ingin Stadion Teladan nanti memiliki peran dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045," ungkap Bobby.

Editor: Suhardiman

Tag:  #bobby #bicara #medan #juga #bisa #bangun #stadion #buktinya

KOMENTAR