Langganan Banjir, Pramono Bakal Bebaskan Lahan Bantaran Kali Krukut
Tampak sampah memenuhi Kali Krukut di kawasan pemukiman padat penduduk Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta, Sabtu (22/6/2024).(DERY RIDWANSAH/ JAWAPOS.COM)
08:56
16 Oktober 2024

Langganan Banjir, Pramono Bakal Bebaskan Lahan Bantaran Kali Krukut

- Calon Gubernur Jakarta nomor urut 3 Pramono Anung meninjau bantaran kali Krukut di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Usai meninjau, dia menyatakan sudah membayangkan apa yang harus dilakukan di bantaran kali Krukut jika nanti terpilih sebagai gubernur.   "Mau tidak mau memang harus ada pembebasan," ucap Pramono, Rabu (15/10).   Menurut Pramono, penggalian perluasan kali Krukut harus dilakukan karena jika tidak banjir akan terus menerus terjadi. Namun, untuk mengatasi banjir di daerah bantaran kali Krukut harus bekerja sama dengan pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Pasalnya, ada dua harus dikerjakan yaitu pengerukan dan pembebasan lahan.    "Untuk pembebasan lahan selalu yang menjadi tanggung jawab adalah pemerintah provinsi," jelas Pramono.   Dia menuturkan, untuk pembebasan lahan sebelumnya pernah dilakukan oleh mantan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Namun belum diselesaikan. "Kalau memang saya lihat di lapangan tadi ini bisa ditangani," kata Pramono.  

  Mantan Mesesneg ini menuturkan, permasalahan banjor di Jakarta tidak bisa ditangani sendirian oleh pemerintah provinsi.    "Enggak mungkin ini diselesaikan hanya oleh pemerintah provinsi harus kerja sama provinsi dan pemerintah pusat," pungkas Pramono.    

Editor: Kuswandi

Tag:  #langganan #banjir #pramono #bakal #bebaskan #lahan #bantaran #kali #krukut

KOMENTAR