Diam Hindari Pertanyaan Wartawan, Pramono Anung Tinggalkan Kertanegara Lewat Samping
Calon gubernur DKI Jakarta Pramono Anung. 
14:52
15 Oktober 2024

Diam Hindari Pertanyaan Wartawan, Pramono Anung Tinggalkan Kertanegara Lewat Samping

Calon gubernur (cagub) Jakarta, Pramono Anung siang ini bertandang ke kediaman pribadi Presiden terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024).

Pramono Anung berada di rumah Prabowo Subianto cukup lama, sekitar 1 jam.

Pramono bungkam dan tak membuka kaca jendela mobilnya sama sekali saat sejumlah awak media mencoba mewawancarainya usai bertemu Prabowo Subianto.

Tak seperti para kandidat menteri yang dipanggil Senin (14/10/2024) kemarin, siang ini Pramono Anung keluar dari kediaman Prabowo lewat samping rumah yang biasa digunakan tinggal para penjaganya. 

Tak lama kemudian, Pramono terlihat sudah berada di atas mobil Innova Zenix warna hitam dengan plat nomor B 1670 WIZ. 

Pramono bungkam dan tak membuka kaca jendela sama sekali saat sejumlah awak media mencoba mewawancarainya usai bertemu Prabowo Subianto.

Dari dalam mobil, Pramono nampak samar-samar ia melambaikan tangan dan menelungkupkan tangan ke arah awak media, tanda permohonan maaf.

Hingga kini, Prabowo masih memanggil sejumlah kandidat menteri dan wakil menteri hari ini.

Sebelumnya, Presiden Terpilih Prabowo Subianto turut memanggil Calon Gubernur nomor urut 3, Pramono Anung ke kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa (15/10/2024).

Politisi PDI Perjuangan (PDIP) itu tiba di lokasi sekitar pukul 12.47 WIB. Pramono Anung datang ke kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara mengenakan batik cokelat dan celana hitam serta membawa buku merah.

Ia terlihat datang terburu-buru tanpa menyapa awak media dan langsung masuk ke dalam kediaman Prabowo Subianto.

Tak ada penjelasan dari Pramono terkait kedatangannya. Dia datang sendiri tak terlihat wakilnya di Pilgub Jakarta Rano Karno atau bang Doel.

Kedatangan Pramono ini bertepatan dengan pemanggil para tokoh yang akan menjadi menteri di kabinet Prabowo kelak.

Pramono Anung tinggalkan Kertanegara OK Calon gubernur (cagub) Jakarta, Pramono Anung saat meninggalkan kediaman pribadi Presiden terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024) siang.

Pada Senin kemarin, ada 49 orang calon menteri yang telah dipanggil. Menurut rencana, pada hari ini akan ada calon menteri, wakil menteri, dan kepala badan yang akan dipanggil.

Pramono Anung merupakan kader PDI-P, sedangkan PDI-P adalah satu-satunya partai politik di parlemen yang belum memutuskan posisi politknya terhadap pemerintahan Prabowo.

PDI-P pun disebut-sebut bakal mengirimkan perwakilannya untuk masuk ke kabinet Prabowo.

Kehadiran eks Sekretaris Kabinet itu disela-sela kegiatan kampanyenya sebagai cagub Jakarta. Sebelumnya Pramono bersama grup band Slank, menanam sejumlah tanaman mangrove di tepi laut Rusun Marunda Jakarta, Selasa (15/10/2024) pagi. (m32) 

Laporan reporter Alfian Firmansyah | Sumber: Warta Kota

Editor: Choirul Arifin

Tag:  #diam #hindari #pertanyaan #wartawan #pramono #anung #tinggalkan #kertanegara #lewat #samping

KOMENTAR