Menaker Ungkap Banyak Potensi Pekerja Muda Tak Terwadahi Karena Minim Akses Informasi
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah dalam kegiatan ‘DKI Jakarta Berkahrir’ kerja sama Kemenaker dan DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) DKI Jakarta, di Gedung PWM Jakarta Pusat, Rabu (7/2/2024). 
07:19
8 Februari 2024

Menaker Ungkap Banyak Potensi Pekerja Muda Tak Terwadahi Karena Minim Akses Informasi

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah menyoroti besarnya potensi anak muda yang kerap tidak terwadahi. Hal ini kata dia, disebabkan tidak meratanya informasi lowongan pekerjaan di setiap daerah.

Hal ini disampaikan Ida dalam kegiatan ‘DKI Jakarta Berkahrir’ kerja sama Kemenaker dan DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) DKI Jakarta, di Gedung PWM Jakarta Pusat, Rabu (7/2/2024).

"Anak muda itu punya potensi besar. Tapi sayangnya seringkali tidak bisa dimanfaatkan," kata Ida.

Berkenaan dengan upaya memberdayakan potensi anak muda tersebut, Ida menyatakan Kemenaker bersama DPD IMM DKI bakal memperluas informasi lapangan pekerjaan tersebut.

"Kami (kemenaker) bekerjasama dengan IMM DKI untuk memberdayakan anak muda yang sering tidak terwadahi karena kurangnya informasi terkait peluang pekerjaan," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum DPD IMM DKI Jakarta, Ari Aprian Harahap mengatakan kegiatan ini akan difokuskan pada sosialisasi talenta muda dan informasi kesempatan kerja baik di dalam maupun luar negeri.

Ari menegaskan bahwa inisiatif program ini merupakan bentuk dari upaya mengakomodasi kebutuhan lapangan pekerjaan yang terus berkembang agar kaum muda bisa mengakses informasi tersebut sesuai bakat dan minatnya.

"IMM DKI Jakarta mengambil langkah konkret. Bekerjasama dengan Kemenaker untuk menyalurkan informasi terkait kebutuhan lapangan pekerjaan, mewadahi potensi talenta muda," ujar Ari.

Ia pun berharap kegiatan ini bisa menjadi landasan kuat bagi generasi muda dalam menghadapi dinamika dunia kerja dewasa ini.

"Kegiatan kolaborasi ini bertujuan untuk menjembatani para anak muda, khususnya kader IMM, agar dapat menempuh karier yang sesuai dengan bakat dan minat mereka," pungkas dia.

Editor: Erik S

Tag:  #menaker #ungkap #banyak #potensi #pekerja #muda #terwadahi #karena #minim #akses #informasi

KOMENTAR