Ma'ruf Amin Sudah Tidak Sabar Menunggu 20 Oktober, Bahkan Jika Bisa Dipercepat, Ada Apa?
Wakil Presiden Ma'ruf Amin menerima penjelasan rencana pembangunan Pesantren Darul Amin di Kab. Bogor (13/10). Hilmi/Jawa Pos
11:24
14 Oktober 2024

Ma'ruf Amin Sudah Tidak Sabar Menunggu 20 Oktober, Bahkan Jika Bisa Dipercepat, Ada Apa?

  - Di sela ground breaking Pesantren Darul Amin dan Masjid Mambaul Khair di Kabupaten Bogor pada Minggu (13/10), Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan kesiapannya jelang 20 Oktober nanti. Yaitu menyambut momen dia digantikan oleh Gibran Rakabuming Raka, anak sulung Jokowi.    Dia mengatakan sudah siap sejak jauh-jauh hari. "Bahkan sudah lama saya menanti datangnya 20 Oktober," katanya disambut tawa peserta kegiatan. Sambil bercanda, Ma'ruf bahkan berharap kalau bisa dipercepat itu lebih baik. Sayangnya waktu tidak bisa dipercepat.    Dia menjelaskan selepas jadi Wakil Presiden, akan lebih fokus pada dunia pendidikan. "Mengurus pesantren," katanya. Ma'ruf sudah memiliki pesantren di daerah Tanara, Banten. Sementara pesantren Darul Amin yang ground breaking, juga punya Ma'ruf Amin.  

  Ma'ruf lantas menyampaikan harapannya kepada pemerintah baru, di bawah komando Prabowo-Gibran. Dia menegaskan jalannya pemerintahan baru nanti tidak dimulai dari awal. Apalagi sejak awal Prabowo mengusung semboyan keberlanjutan.    "Sudah ada tonggak yang sudah dibangun. Ekonomi, infrastruktur, dan SDM," kata mantan Ketua Umum MUI itu. Dia mengatakan dengan sudah adanya tonggak pembangunan itu, pemerintahan yang baru diharapkan bisa langsung melompat. Selain itu juga mengisi hal-hal yang selama ini belum ada.   

  Ma'ruf berpesan pada masa transisi pemerintahan itu bisa berjalan mulus. Dia memperkirakan jika tidak terjadi apa-apa, kabinet baru nanti akan cepat bergerak. "Karena itu saya berharap stabilitas politik aman-aman saja. Kalau tidak aman, (situasi) tidak berjalan dengan baik," pungkasnya.

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #maruf #amin #sudah #tidak #sabar #menunggu #oktober #bahkan #jika #bisa #dipercepat

KOMENTAR