Fahri Hamzah: Wong Cilik Mengatakan Prabowo dan Jokowi Bersatu Berkah Bagi Kita
Momen bakal capres Prabowo Subianto bersalaman dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (30/10/2023). (Lukas-Biro Pers Sekretariat Presiden)
14:20
6 Februari 2024

Fahri Hamzah: Wong Cilik Mengatakan Prabowo dan Jokowi Bersatu Berkah Bagi Kita

Politisi partai Gelora Fahri Hamzah mengatakan bahwa tingginya hasil survei paslon nomor 2, Prabowo-Gibran memang tak bisa dilepaskan dari rekam jejak positif Jokowi sebagai Presiden selama dua periode.

Fahri menjelaskan bahwa Jokowi itu bisa dibilang sebagai presiden krisis. Hal ini lantaran pasca Pilpres 2019, Indonesia dan semua negara di dunia diguncang Covid-19.

Di tengah kondisi krisis tersebut, Jokowi mampu membawa Indonesia ke arah lebih baik. Utamanya dari segi ekonomi. Disampaikan Fahri bahwa Prabowo pernah mengatakan kepadanya soal kekuatan Jokowi yang jarang diketahui orang.

"Pak Jokowi adalah pemimpin di masa krisis. Itu yang orang lupa. Kita ini udah mulai enak. Kita udah berhenti pergolakan. Itu 2018-2019, utamnya 2020, itu krisis global," jelas Fahri seperti dilihat dari kanal Youtube Panangian Simanungkalit, Selasa (6/2).

Saat Covid-19, Jokowi lanjut Fahri memiliki kejeniusan untuk mengatasi masalah krisis tersebut yakni pelarangan lockdown. Menurut Jokowi kata Fahri, lockdown saat Covid-19 bisa membunuh orang kecil dengan cara lain.

"Pak Prabowo bilang ke saya, kekuatan pak Jokowi ialah micro manajemen. Itu kata pak Prabowo saat saya tanya. Kan kita ini sering kritik pak Jokowi dari jauh. Tapi pak Prabowo dipimpin pak Jokowi dalam kabinet. Lalu saya tanya apa kekuatan pak Jokowi. Micro management. Itu detail orangnya," jelas Fahri.

Krisis saat Covid-19 itu dikelola dengan baik oleh Jokowi. Karenanya hal ini membuat rakyat puas kata Fahri. Kepuasaan rakyat ini yang kemudian mengalir ke Prabowo saat ini.

"Dan itulah yang jatuh kepada Pak Prabowo. Wong cilik mengatakan Pak Prabowo dan pak Jokowi bersatu itu berkah buat kita," ungkap Fahri Hamzah.

"Ada leadership Jokowi yang saat ini melimpah ke pak Prabowo. Itu tak bisa ditolak," tegasnya.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #fahri #hamzah #wong #cilik #mengatakan #prabowo #jokowi #bersatu #berkah #bagi #kita

KOMENTAR