Makna Lain Jaket Varsity yang Kerap Dipakai Ganjar Saat Debat Diungkap Sosok Ini
Oufit Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Debat Kelima Pilpres 2024. (Instagram)
23:44
5 Februari 2024

Makna Lain Jaket Varsity yang Kerap Dipakai Ganjar Saat Debat Diungkap Sosok Ini

Jaket varsity jadi outfit yang dipilih paslon nomor urut 3, Ganjar-Mahfud MD dalam debat Capres ke lima yang diselenggarakan oleh KPU di JCC, Jakarta, Minggu (4/2/2024) kemarin.

Pada debat ke lima, Ganjar nampak mengenakan Jaket varsity berwarna hitam putih, lengkap dengan 21 program unggulannya.

Berbeda dengan lawan debatnya, yakni Anies Baswedan yang mengenakan jas dan Prabowo Subianto yang mengenakan kemeja berwarna biru. Style Ganjar nampak lebih santai.

Menanggapi hal itu, Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud MD Kota Bekasi, Tri Adhianto mengungkap penampilan paslon 03 yang nampak lebih santai memang sengaja dipilih untuk membuat Pemilu lebih gembira.

“Rakyat tidak perlu ditakuti, dan yang paling penting diajak bahwa ini adalah bagian dari pesta. Pesta itu kan senang-senang, jadi Jangan buat rakyat itu dalam kondisi yang tertekan tapi bagaimana membangkitkan bahwa rakyat itu begembira,” kata Tri kepada wartawan, Senin (5/2/2024).

Dia juga menyebut, outfit yang terkesan lebih santai juga menjadi salah satu cara paslon 03 untuk menggaet suara anak muda terutama Generasi Z.

“Ya saya kira bagian dari itu lah ya (gaet suara Gen Z), membuat suasana menjadi meriah saja, menggembirakan, membahagiakan,” ujarnya.

Tri pun mengatakan, selain penampilan pendidikan politik juga penting untuk diedukasi ke masyarakat.

“Saat ini tinggal memberikan edukasi bahwa kita untuk memberikan pendidikan politik yang baik kepada rakyatnya. Terutama itu Generasi gen z, jadi harus lihat pada saat memilih lihat latar belakang, lihat pengalaman, apalagi sekarang jejak digital sudah tidak bisa lagi dipungkiri kita lebih mudah mencari informasi, keterangan dan sebaainya,” pungkasnya.

Jaket universitas (varsity) jadi pilihan gaya pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md ketika tampil dalam debat kelima capres pada Pilpres 2024 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta Convention Center (JCC).

Jaket varsity yang kali ini, punya aura yang berbeda dengan jaket ala Top Gun Maveric berwarna hijau lumut yang dipakai dalam debat ketiga capres pada 7 Januari 2023 lalu.

Jaket itu memiliki kombinasi warna hitam dan putih yang dilengkapi dengan tulisan tentang 21 program unggulan Ganjar-Mahfud.

Misalnya, program bertema pertahanan dan lingkungan, maka pada debat kali ini, program yang ditampilkan adalah Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana, Satu Desa Satu Faskes Satu Nakes, Bansos Pasti hingga Internet Gratis.

Jaket pasangan nomor urut 3 itu dilengkapi dengan patch berukuran besar yang memenuhi bagian dada dan kedua lengan jaket menggunakan rupa huruf tulisan yang menarik untuk dilihat.

Tampilan jaket semakin apik, melalui tulisan seperti tas-tes yang jadi slogan mereka, dibordir dengan warna merah muda (pink) pada bagian punggung dalam ukuran yang cukup besar.

Kontributor : Mae Harsa

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #makna #lain #jaket #varsity #yang #kerap #dipakai #ganjar #saat #debat #diungkap #sosok

KOMENTAR