Ganjar: Pemilu Itu Harapan Perubahan untuk Nasib ''Wong Cilik''
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo ditemui di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024) usai acara peringatan HUT ke-51 PDI-P.(KOMPAS.com/NICHOLAS RYAN ADITYA)
17:04
10 Januari 2024

Ganjar: Pemilu Itu Harapan Perubahan untuk Nasib ''Wong Cilik''

- Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mengatakan, pemilu menjadi harapan buat rakyat kecil untuk memperbaiki hidupnya. Jika menang Pemilu Presiden (Pilpres) 2024, Ganjar berjanji memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

Ini disampaikan Ganjar saat berpidato dalam acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 PDI-P, Rabu (10/1/2024).

“Pemilu adalah sebuah harapan perubahan, dan PDI Perjuangan menjadi harapan untuk memperjuangkan nasib wong cilik,” kata Ganjar di Sekolah Partai PDI-P, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Setelah hampir dua bulan kampanye dan terjun langsung ke rakyat, Ganjar menilai, ada tiga harapan besar rakyat terhadap proses pemilu.

Pertama, terkait urusan perut. Ganjar kerap mendengar rakyat mengeluhkan harga beras yang tak kunjung turun.

Di sisi lain, petani bicara soal kelangkaan pupuk dan pengurangan subsidi pupuk. Sementara, nelayan ingin peralatannya terpenuhi.

Kedua, soal pendidikan. Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu bilang, banyak anak terpaksa putus sekolah karena terkendala biaya.

“Kami meninginkan itu karena kami berharap nasib kami akan jauh lebih baik, ketika kami mendapatkan pendidikan yang baik,” ucap Ganjar menirukan keluhan rakyat.

Ketiga, akses kesehatan. Katanya, banyak ibu yang mengeluh tak mendapat akses kesehatan merata.

“Ibu-ibu yang sedang hamil, mereka kemudian mendapatkan penjelasan, rawatlah kandungannmu, tapi kami tidak bisa mengakses gizi cukup. Maka ketika semua orang bicata stunting, bantulah kami,” kata Ganjar.

Ganjar pun mengaku mendapat kepercayaan dari masyarakat yang ia temui untuk mengubah nasib mereka menjadi lebih sejahtera.

Kepercayaan tersebut, kata Ganjar, menjadi semangat buat dirinya untuk melayani rakyat dan bertekad memenangkan PIlpres 2024.

“Dari apa yang selalu diperintahkan kepada kita semuanya untuk selalu mendengarkan, untuk selalu merasakan, untuk selalu bergetar bersama mereka dalam setiap denyut nadi mereka, jantung mereka dan tarikan napas mereka,” tutur Ganjar.

Editor: Nicholas Ryan Aditya

Tag:  #ganjar #pemilu #harapan #perubahan #untuk #nasib #wong #cilik

KOMENTAR