Mahfud dan Ahok Mundur Dari Jabatannya, Erick Tohir Ogah Resign sebagai Menteri
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Sabtu (3/2/2024). [Suara.com/Dea]
19:28
3 Februari 2024

Mahfud dan Ahok Mundur Dari Jabatannya, Erick Tohir Ogah Resign sebagai Menteri

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menanggapi mundurnya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dari jabatan Komisaris Utama Pertamina dan Mahfud MD dari jabatan Menko Polhukam.

Erick mengaku menghormati keputusan Ahok untuk mundur karena ingin berpihak kepada pasangan capres-cawapres nomor 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024. Dia juga menghargai keputusan Mahfud MD yang mengundurkan diri jelang pemungutan suara Pemilu 2024. 

Meski begitu, Erick yang telah menyatakan mendukung pasangan Prabowo-Gibran itu tidak akan mundur dari jabatannya sebagai menteri.

“Itu pilihan, tapi kalau saya tetap bekerja untuk Pak Jokowi,” kata Erick di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Sabtu (3/2/2024).

Namun, dia menegaskan keberpihakannya dalam mengkampanyekan pasangan Prabowo-Gibran tidak akan menggunakan fasilitas negara.

“Saya bekerja sesuai tupoksi saya, saya tidak memakai kepentingan atau tentu fasilitas yang ada, insha Allah saya jaga amanahnya, saya kerja tetapi pada saat bersamaan saya punya pilihan yang saya rasa ini baik buat Indonesia,” ujar Erick.

Sebelumnya, Ahok memutuskan melepas jabatannya sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Keputusan mantan Gubernur DKI Jakarta ini terungkap dari akun Instagran pribadinya, @basukibtp pada Jumat (2/2).

“Unggahan ini merupakan bukti tanda terima Surat Pengunduran Diri saya sebagai Komisaris Utama PT. Pertamina (Persero) yang saya serahkan hari ini, 2 Februari 2024,” tulis Ahok sembari menunjukkan surat pengunduran dirinya.

Selain itu, Presiden Joko Widodo juga menerima surat pengunduran diri Mahfud MD sebagai Menko Polhukam.

Editor: Erick Tanjung

Tag:  #mahfud #ahok #mundur #dari #jabatannya #erick #tohir #ogah #resign #sebagai #menteri

KOMENTAR