Kembali Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftar Beasiswa Gojek untuk Anak Mitra 2024
Gojek kembali membuka program Beasiswa Gojek bagi putra/putri dari mitra driver. 
17:06
2 Februari 2024

Kembali Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftar Beasiswa Gojek untuk Anak Mitra 2024

Program Beasiswa Gojek bagi putra/putri mitra driver kembali dibuka untuk tahun 2024.

Sejak pertama kali digelar pada tahun 2020, program ini telah memberikan kesempatan bagi puluhan putra dan putri dari mitra driver Gojek di delapan kota di Indonesia untuk melanjutkan pendidikan secara gratis.

Beasiswa Gojek yang merupakan bagian dari program Gojek Swadaya menjadi wujud nyata komitmen berkelanjutan Gojek dalam mendukung peningkatan taraf hidup mitra driver dan keluarga melalui bidang pendidikan.

Program ini menjadi jalan untuk mewujudkan cita-cita anak mitra driver yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, tanpa perlu khawatir akan biaya. 

Melalui program beasiswa ini, Gojek memberikan bantuan berupa uang kuliah gratis secara berkelanjutan dari awal masuk sampai lulus selama 6 semester bagi putra/putri dari mitra driver yang berminat untuk melanjutkan pendidikan di jenjang D3 Politeknik.

Adapun kampus politeknik negeri yang bekerja sama dengan Gojek dalam program beasiswa ini merupakan politeknik negeri unggulan yang masuk dalam jajaran politeknik top di Indonesia. Berikut daftar lengkapnya. 

  1. Medan: Politeknik Negeri Medan
  2. Palembang: Politeknik Negeri Sriwijaya
  3. Jabodetabek: Politeknik Negeri Jakarta
  4. Bandung: Politeknik Negeri Bandung
  5. Semarang: Politeknik Negeri Semarang
  6. Surabaya: Politeknik Elektronika Negeri Surabaya
  7. Malang: Politeknik Negeri Malang
  8. Makassar: Politeknik Negeri Ujung Pandang 

Syarat dan ketentuan Beasiswa Gojek 2024

Bagi mitra driver Gojek yang berminat untuk mendaftarkan putra/putrinya, periode pendaftaran program Beasiswa Gojek telah dibuka sejak 29 Januari hingga 5 Februari 2024. Pendaftaran dapat dilakukan hanya melalui link resmi https://bit.ly/beasiswagojek2024

Nantinya, akan ada rangkaian proses seleksi ketat bagi calon penerima beasiswa yang mencakup seleksi bagi mitra driver (performa, kejujuran, dan loyalitas) dan seleksi bagi anak mitra driver (prestasi, motivasi, serta seleksi kemampuan akademis dari politeknik).

Berikut merupakan persyaratan yang perlu diperhatikan bagi mitra dan anak mitra driver yang hendak mendaftar program Beasiswa Gojek 2024.

Bagi mitra driver:

  • Berstatus aktif dan bebas dari segala bentuk tindak kecurangan.
  • Memiliki rating minimal 4,8 selama enam bulan terakhir.
  • Sudah tergabung menjadi mitra driver Gojek selama lebih dari 2 tahun.
  • Terdaftar sebagai mitra driver di kota-kota terselenggaranya program beasiswa (Jabodetabek, Medan, Palembang, Bandung, Semarang, Surabaya, Malang, dan Makassar).

Bagi anak mitra driver:

  • Memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).
  • Lulusan SMA, SMK, MA atau Kejar Paket C tiga tahun terakhir (tahun 2021, 2022. Dan 2023).
  • Berminat untuk menempuh jenjang pendidikan D3 di Politeknik Pilihan di kota masing-masing.

Program beasiswa ini berlaku bagi anak mitra driver Gojek yang belum memulai perkuliahan.  Sementara itu, dokumen dalam bentuk PDF yang perlu dipersiapkan untuk proses pendaftaran di antaranya scan KTP, scan Kartu Keluarga, dan scan nilai rapor semester 3-5.

Untuk informasi lengkap terkait pendaftaran program Beasiswa Gojek 2024 juga dapat diakses melalui aplikasi mitra driver yakni GoPartner. Jangan lupa untuk selalu waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan Gojek, karena seluruh proses tidak dipungut biaya apapun.

Editor: Anniza Kemala

Tag:  #kembali #dibuka #syarat #cara #daftar #beasiswa #gojek #untuk #anak #mitra #2024

KOMENTAR