Kaesang Tegaskan PSI Paling Depan Membela Pemerintahan Prabowo-Gibran Jika Ada yang Nyubit
Ketum PSI Kaesang Pangarep di Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (9/10). (Istimewa)
18:48
9 Oktober 2024

Kaesang Tegaskan PSI Paling Depan Membela Pemerintahan Prabowo-Gibran Jika Ada yang Nyubit

- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menjadi salah satu parpol dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Presiden-Wapres terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Mulai 20 Oktober mendatang, Pemerintahan Indonesia dipimpin Prabowo-Gibran.

Dalam perjalanan Pemerintahan ke depan, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menegaskan bahwa PSI menjadi parpol terdepan untuk membela dan mengawal Pemerintahan Prabowo-Gibran hingga akhir masa jabatan. "Saya instruksikan kepada semuanya untuk tegak lurus mendukung Bapak Prabowo Subianto. Kita selalu kawal Pak Prabowo," ujar Kaesang di Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (9/10).

Kehadiran Kaesang di Cilacap dalam rangka konsolidasi dan pengukuhan ketua DPC PSI dan DPRT PSI se-Kabupaten Cilacap. Acara tersebut dipimpin Ketua DPD PSI Kabupaten Cilacap Edy Santoso. Turut hadir ratusan kader PSI dan pasangan calon (paslon) bupati-wakil bupati nomor urut 3, Syamsul Auliya Rachman-Ammy Amalia Fatma Surya.

Kaesang menambahkan, jika ada yang mengganggu kepemimpinan Prabowo-Gibran, PSI siap berada di garis depan untuk membela. "Jika ada yang menyubit Pak Prabowo, kita yang akan merasakan. Kita di depan untuk membela Pak Prabowo," tegasnya.

Kendati demikian, PSI juga bakal menjadi terdepan untuk mengkritik Prabowo-Gibran jika ada kebijakan yang dirasa kurang tepat. Kritik tersebut harus disampaikan dengan cara yang baik dan sopan.

"Kita akan mengawal program-program pemerintahan. Jika ada yang salah kita akan kritisi dengan baik dan sopan. Bukan dengan cara yang kurang pantas. Intinya, kita selalu mengawal Pak Prabowo, apakah untuk satu atau dua periode," pungkasnya.

Sebelumnya, PSI mengumpulkan para kadernya di Kabupaten Brebes. Di sana, Kaesang menegaskan bahwa PSI tegak lurus mendukung presiden terpilih Prabowo Subianto. Hal itu dilakukan sebagaimana ketika menegaskan slogan tegak lurus bersama Presiden Jokowi.

"PSI selama ini tegak lurus kepada Presiden Joko Widodo, nanti setelah tanggal 20 Oktober kita tambah, kita tegak lurus kepada bapak Prabowo Subianto,” Kata Kaesang di DPD PSI Brebes, Selasa (8/10).

Di depan kader DPD PSI Brebes, Kaesang berpesan untuk melanjutkan kepercayaan pada pemerintahan Jokowi kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Dia menilai partainya sejalan apa yang tengah dilakukan oleh Presiden RI.

Editor: Ilham Safutra

Tag:  #kaesang #tegaskan #paling #depan #membela #pemerintahan #prabowo #gibran #jika #yang #nyubit

KOMENTAR