Gibran Bocorkan Susunan Kabinet Hampir Rampung 100 Persen, Mengaku Ikut Terlibat Penyusunan
Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka mengunjungi uji coba Makan Bergizi Gratis (MBG) di SMAN 70 Jakarta, Rabu (9/10/2024). (Ryandi Zahdomo/ JawaPos.com)
13:56
9 Oktober 2024

Gibran Bocorkan Susunan Kabinet Hampir Rampung 100 Persen, Mengaku Ikut Terlibat Penyusunan

- Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka mengaku dirinya ikut dilibatkan dalam penyusunan daftar nama-nama Menteri di era pemerintahannya mendatang. Hal itu ia ungkapkan usai mengunjungi pelaksanaan uji coba Makan Bergizi Gratis (MBG) di SMAN 70 Jakarta, Rabu (9/10/2024).    "Oh iya pasti (saya ikut penyusunan kabinet)," ujar Gibran singkat.    Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menyebut, penyusunan kabinet saat ini hampir rampung. Nantinya, Presiden terpilih Prabowo Subianto akan langsung mengumumkan hal tersebut langsung ke publik.   

  "Hampir 100 persen, nanti ya biar diumumkan Pak Presiden terpilih," tambah Gibran.   Diketahui, Presiden Jokowi bertemu empat mata dengan presiden terpilih, Prabowo Subianto, di Plataran Senayan, Selasa (8/10). Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan, pertemuan tersebut merupakan ajang bertukar pikiran.    Dasco tidak menampik, dalam pertemuan itu Prabowo dan Jokowi turut membicarakan posisi kabinet pada pemerintahan ke depan.   "Saya belum tahu persis isi pembicaraannya, mengenai kabinet atau enggak, tapi biasanya secara umum mungkin ada, satu dua disampaikan, dan saya juga belum tahu responnya bagaimana," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10).  

  Meski begitu, Dasco memastikan pertemuan tersebut membahas terkait transisi kekuasaan dari Jokowi ke Prabowo. Dasco mengaku dirinya baru akan bertemu dengan Prabowo pada siang ini.   "Karena saya juga belum ketemu dari semalam. Baru nanti siang saya rencana ketemu," tambah Dasco.   Diketahui, Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka rencananya akan dilantik pada 20 Oktober 2024 mendatang. Presiden Joko Widodo (Widodo) Jokowi dipastikan akan hadir dalam acara tersebut.  

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #gibran #bocorkan #susunan #kabinet #hampir #rampung #persen #mengaku #ikut #terlibat #penyusunan

KOMENTAR