Sebelum Gelar Pertemuan dengan Megawati, Prabowo Makan Malam Bersama Jokowi, Bahas Apa?
Prabowo Subianto dan Jokowi makan malam di Kawasan Senayan, Selasa (8/10/2024) malam. [Akun IG jokowi]
10:36
9 Oktober 2024

Sebelum Gelar Pertemuan dengan Megawati, Prabowo Makan Malam Bersama Jokowi, Bahas Apa?

Presiden Joko Widodo mengunggah foto yang menunjukan dirinya sedang bersantap malam bersama Presiden Terpilih Prabowo Subianto di sebuah restoran pada Selasa (8/10/2024) malam.

Foto tersebut diunggah akun Instagram Jokowi dengan sebuah kapsion yang menunjukan keakraban mereka berdua.

"Diskusi santai sambil santap malam bersama Presiden Terpilih Pak @prabowo. Tidak terasa dua jam lebih," tulis Jokowi dalam keterangan yang ditulis pada unggahannya, seperti dilihat Suara.com, Rabu (9/10/2024).

Dalam foto nampak keduanya duduk berhadap-hadapan. Keduanya memakai pakaian yang mencirikan masing-masing. Jokowi menggunakan kemeja putih, bercelana hitam dengan sepatu kets hitam. Sedangkan Prabowo mengenakan pakaian berwarna cokelat dengan sepatu pantofel hitam.

Baca Juga: Ngobrol Santai sambil Dinner Bareng Prabowo, Jokowi: Tak Terasa Dua Jam Lebih

Kemudian di atas meja terlihat piring putih yang nampak belum terisi makan, hanya terlihat minuman antara lain berwarna hijau dan merah dalam gelas serta air mineral di dalam botol.

Keduanya mendapat minuman yang sama. Namun Prabowo memesan satu minuman lagi berwarna gelap dalam gelas kaca.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengemukakan bahwa pertemuan tersebut dilakukan di Restoran Plataran di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (9/10/2024).

Salah satu hal yang dibicarakan, yakni keberlanjutan program-program pemerintahan ke depan.

Dia menyampaikan kebersamaan antar dua pemimpin bangsa itu sangat diperlukan untuk memastikan proses transisi pemerintahan berjalan dengan baik dan lancar.

Baca Juga: Private! Jelang Lengser, Jokowi Makan Malam Bareng Prabowo di Hutan Kota GBK, Bahas Apa?

Sementara itu, pertemuan tersebut dilaksanakan menjelang 11 hari pelantikan Prabowo Subianto menjadi presiden. Sebelum pelantikan, Prabowo juga direncanakan bakal bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Namun hal tersebut masih belum diketahui waktu dan tempatnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Said Abdullah, mengatakan bahwa pertemuan antara Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo Subianto akan dilakukan di tempat yang sakral.

"Tempatnya yang terbaik, percaya saya, tempat yang sakral dan bagi kedua beliau adalah tempat yang punya memori yang luar biasa sehingga bapak Prabowo-Megawati bertemunya menurut gue dalam suasana yang santai, penuh kenangan," katanya di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10/2024).

Saat ditanya apakah tempat yang maksud adalah Istana Batu Tulis di Bogor, Said belum mau mengiyakan.

"Saya tidak tahu," katanya.

Waktu pertemuan sendiri, kata dia, kemungkinan akan terjadi sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober mendatang.

"Dipastikan pertemuan Ibu Megawati dengan Bapak Prabowo selaku presiden terpilih momentumnya semakin dekat, kira-kira menurut saya kalau pelantikan 20 maka jauh sebelum tanggal 20 pertemuan itu akan terjadi," tuturnya.

Editor: Chandra Iswinarno

Tag:  #sebelum #gelar #pertemuan #dengan #megawati #prabowo #makan #malam #bersama #jokowi #bahas

KOMENTAR