Sebentar Lagi Lengser, Rumah Jokowi Di Colomadu Ternyata Belum Siap Huni
Presiden Jokowi saat berpidato dalam acara peletakan batu pertama atau groundbreaking D’Prima Hotel Nusantara yang berada di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. (istimewa)
16:24
8 Oktober 2024

Sebentar Lagi Lengser, Rumah Jokowi Di Colomadu Ternyata Belum Siap Huni

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengungkapkan alasan rumah pensiun Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah, belum siap huni saat ini.

"Kelihatannya belum, karena seharusnya itu kan pembangunan rumah dari negara kepada calon mantan presiden dan calon mantan wakil presiden itu sudah lama harusnya, tapi Pak Presiden Jokowi 'nggak nggak, nanti aja, nanti aja, nanti aja'," beber Pratikno di Jakarta, Selasa (8/10/2024).

Dia mengatakan pada akhir periode pertama Jokowi menjadi Presiden, Kementerian Sekretariat Negara sudah menjalankan kewajiban untuk menawarkan rumah dari negara kepada Jokowi.

Namun kala itu Jokowi menyampaikan tidak, atau belum memikirkan rumah pensiun tersebut.

Baca Juga: Jokowi Mulai Kemas Barang-barang di Istana Jelang Purna Tugas, Barang Ini Diincar Mensesneg

Begitu juga hingga masuk periode kedua Jokowi menjabat Presiden, yang bersangkutan tidak terlalu memikirkan pembangunan rumah pensiun itu.

"Beliau 'enggak, enggak'. Itu akhirnya sekarang belum jadi itu. Jadi mulainya tertunda, terlambat karena keinginan beliau," ungkap Pratikno sebagaimana dilansir Antara.

Adapun Pratikno mengatakan saat ini Presiden Joko Widodo sudah mulai mengemas barang-barang pribadi-nya di Istana Kepresidenan Jakarta untuk dipindahkan ke kediaman pribadi di Solo, Jawa Tengah.

Saat ditanya, barang pribadi apa saja yang dikemas Jokowi, Pratikno menyebut barang itu ada yang berupa koleksi buku, foto, hingga baju batik yang kerap dikenakan Jokowi untuk bekerja.

Baca Juga: 20 Oktober Ada Acara Pisah Sambut, Prabowo Bakal Nyusul Jokowi ke Istana usai Resmi Dilantik DPR

Editor: Bangun Santoso

Tag:  #sebentar #lagi #lengser #rumah #jokowi #colomadu #ternyata #belum #siap #huni

KOMENTAR