Viral Bantuan Telur untuk Emak-emak Hamil Cuma Difoto Lalu Diambil Lagi
Tangkapan layar vieo viral emak-emak atau ibu hamil terima bantuan, namun telurnya hanya difoto dan diminta lagi oleh petugas. [Instagram @undercover.id]
10:12
8 Oktober 2024

Viral Bantuan Telur untuk Emak-emak Hamil Cuma Difoto Lalu Diambil Lagi

Sebuah video yang menunjukkan penyaluran bantuan kepada ibu hamil dan penyandang stunting berupa telur hanya untuk sebatas dokumentasi viral di media sosial.

Video viral tersebut dibagikan oleh akun Instagram @undercover.id, nampak sedang digelar sebuah acara penyaluran bantuan gizi emak-emak yang tengah hamil dan penyandang stunting di Desa Citeureup, Kecamatan Dayeuhkolot tahun anggaran 2024.

Dalam video viral tersebut memperlihatkan proses pembagian bantuan kepada para peserta. Namun anehnya, hanya bantuan yang telah dibungkus plastik putih yang dibawa oleh penerima bantuan.

Sementara satu pack telur itu hanya sekedar dokumentasi semata. Setelah proses foto yang dilakukan petugas selesai telur tersebut kembali diminta oleh petugas. "Maaa telornya ga bole di masukin maa," tulis dalam video tersebut.

Baca Juga: Heboh Video Lawas Kampanye Gibran Viral Lagi, Jokowi Beri Pernyataan Berbeda, Warganet: Gak Sinkron!

Unggahan itu sontak langsung menimbulkan tanda tanya bagi netizen yang melihatnya. Bahkan tak sedikit yang kemudian curiga bila telur tersebut sudah masuk ke dalam anggaran belanja.

"Utk laporan, siap itu ambil lagi, mirip2 sama junjungan Mulyono," kata akun @mu***an.

"Negara ga salah karena sudah menganggarkan, yang salah yang menjalankan anggaran itu kok bisa kebangetan telur cuman buat foto? Sampai 2045 juga ga akan kelar stunting kalau kek gini caranya.," timpal @js***27.

"Tanggung jawab di akhirat buat yang ngerencanain hal ini," cuit @ne***as.

"Lah, buat dokumentasi doang??, kayanya itu telur udh masuk anggaran tu, bikin curiga aja," imbuh @al***3_.

Baca Juga: Viral, Ustaz Maulana Boncengan Sepeda Motor di Jalan Raya Nggak Pakai Helm

"Pasti ini di Jepang, ga mungkin pengawai di Indonesia kelakuannya macem ni..," ungkap @ia***am.

Kontributor : Mira puspito

Editor: Hairul Alwan

Tag:  #viral #bantuan #telur #untuk #emak #emak #hamil #cuma #difoto #lalu #diambil #lagi

KOMENTAR