Gelorakan Semangat Perjuangan Lewat Mural Ahmad Yani Basketball Park
Mural Ahmad Yani Basketball Park menjadi Hadiah untuk HUT ke-79 TNI, khususnya bagi para prajurit TNI di wilayah Tangerang. (istimewa)
17:40
7 Oktober 2024

Gelorakan Semangat Perjuangan Lewat Mural Ahmad Yani Basketball Park

 

- Meski acara puncak HUT ke-79 TNI sudah berlalu, nuansa kebahagiaan hari bersejarah dan istimewa itu masih terasa. Salah satunya di wilayah Kodim 0506/Tangerang. Pada Minggu (6/10) mereka mendapat hadiah berupa Mural Ahmad Yani Basketball Park yang berada di Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Mural tersebut diresmikan secara langsung oleh Komandan Kodim 0506/Tangerang Letkol Infanteri Aru Sutrisno bersama Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi), Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para seniman, dan atlet di Kota Tangerang. Informasi tersebut ditegaskan dalam keterangan resmi yang diterima oleh JawaPos.com pada Senin (7/10).

Dalam keterangan resmi tersebut disampaikan bahwa Mural Ahmad Yani Basketball Park dibuat oleh Komunitas Seniman Semanggi. Ketua Perbasi Kota Tangerang Andri S. Permana menyampaikan bahwa mural Jendral Ahmad Yani tersebut menjadi pernyataan sikap. Bahwa semua pihak bisa menjadi saksi kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan TNI.

"Jadi, HUT ke-79 TNI di Kota Tangerang, tidak hanya menjadi kado bagi TNI tapi juga menjadi kado terbesar bagi masyarakat Kota Tangerang," terang dia.

Menurut Andri, Perbasi Kota Tangerang melibatkan sebanyak 20 seniman untuk membuat Mural Ahmad Yani Basketball Park. Mural itu dibuat dalam waktu dua minggu.

Mereka sepakat meresmikan mural itu saat nuansa HUT ke-79 TNI masih terasa. Sehingga bisa menjadi hadiah sekaligus kejutan untuk TNI, khususnya para prajurit di Kodim 0506/Tangerang.

Atas hadiah tersebut, Dandim 0506/Tangerang Letkol Infanteri Ary Sutrisno mengapresiasi dan menghaturkan terima kasih. Sebab, dia bisa melaksanakan kegiatan bersama komunitas seniman di momen HUT TNI Ke-79.

"Kami dari Kodim mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi inisiatif dari seniman di Kota Tangerang untuk kembali menggalakkan semangat perjuangan Jendral Ahmad Yani melalui sebuah mural," ucapnya.

Ary pun berharap, persembahan mural Jendral Ahmad Yani Basketball Park tersebut dapat menjadi landmark baru dan menjadi daya tarik bagi generasi muda untuk tetap berekspresi dalam kegiatan yang positif.

"Saat ini TNI tidak lagi mengedepankan militeristik, tapi mengedepankan komunikasi dan koordinasi agar sama-sama berfikir untuk kemajuan dan pembangunan wilayah," imbuhnya.

Editor: Estu Suryowati

Tag:  #gelorakan #semangat #perjuangan #lewat #mural #ahmad #yani #basketball #park

KOMENTAR