Jokowi Senang Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia, Erick Thohir Langsung Bicara soal Dukungan
Presiden Joko Widodo atau Jokowi. (Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden)
16:04
26 Januari 2024

Jokowi Senang Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia, Erick Thohir Langsung Bicara soal Dukungan

Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi senang dengan pencapaian Timnas Indonesia yang lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Pencapaian timnas yang kekinian diasuh oleh pelatih Shin Tae-yong itu telah mencetak sejarah.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sekaligus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

"Sebelum bilateral meeting dengan Perdana Menteri Republik Demokratik Timor Leste Xanana Gusmao, kami berbincang dengan Bapak Presiden Joko Widodo perihal sepak bola," ujar Erick melalui akun Instagram @erickthohir yang dipantau di Jakarta, Jumat (26/1/2024).

"Beliau senang Timnas bisa mencetak sejarah dengan lolos ke putaran 16 besar Piala Asia untuk pertama kalinya," Erick menambahkan.

Presiden Jokowi kata Erick, mendukung penuh pembangunan sepak bola Indonesia, baik dari segi persiapan Timnas maupun pembangunan infrastruktur seperti training center.

"Terima kasih Pak. Dukungan ini sangat berarti untuk mewujudkan sepak bola kita yang bersih dan makin berprestasi," kata Erick.

Sandy Walsh saat memperkuat Timnas Indonesia di laga melawan Jepang pada Piala Asia 2023 (pssi.org)Sandy Walsh saat memperkuat Timnas Indonesia di laga melawan Jepang pada Piala Asia 2023 (pssi.org)

Lolos 16 Besar

Sebelumnya tim nasional Indonesia lolos ke putaran 16 besar Piala Asia 2023 setelah Kirgistan menahan imbang Oman dengan skor 1-1 pada pertandingan terakhir Grup F di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (25/1).

Hasil imbang tersebut membuat Oman hanya mengumpulkan dua poin dari tiga pertandingan, dan berada di posisi keenam klasemen mini antar tim-tim peringkat ketiga.  Sedangkan Timnas Indonesia berada di posisi keempat dengan koleksi tiga poin.

Selanjutnya Timnas Inonesia bakal lawan Australia di laga 16 besar Piala Asia pada Minggu (28/1/2024) malam. (Antara)

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #jokowi #senang #timnas #indonesia #lolos #besar #piala #asia #erick #thohir #langsung #bicara #soal #dukungan

KOMENTAR