Azwar Anas, Olly Dondokambey hingga BG Dikabarkan Jadi Menteri Prabowo, Puan: Insya Allah, Tunggu Aja!
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bicara dengan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri usai Upacara Peringatan HUT ke-78 RI di Istana, Kamis (17/8). (Foto dok Prabowo)
17:40
5 Oktober 2024

Azwar Anas, Olly Dondokambey hingga BG Dikabarkan Jadi Menteri Prabowo, Puan: Insya Allah, Tunggu Aja!

Dua kader dan satu orang dekat PDI Perjuangan dikabarkan akan menjadi menteri di kabibet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Ketiganya, yakni Azwar Anas, Olly Dondokambey, dan Budi Gunawan atau BG.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani enggan berkomentar panjang lebar saat dikonfirmasi terkait kabar tersebut. Ia hanya meminta masyarakat untuk menunggu.

"Insya Allah, tunggu saja," kata Puan usai menghadiri upacara HUT ke-79 TNI di Monas, Jakarta, Sabtu (5/10/2024).

Sementara terkait rencana pertemuan Prabowo dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Puan menyebut akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Adapun lokasinya ia masih merahasiakan.

Baca Juga: Food Estate Picu Konflik, KNPK: Sejahterakan Petani, Bukan Dikorbankan!

"Nanti diberitahu secepatnya," katanya.

Sebgaimana diketahui Azwar Anas merupakan kader PDIP yang kekinian menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau MenPAN RB. Sedangkan BG merupakan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) yang dikenal memiliki kedekatan dengan PDIP. Sementara Olly Dondokambey diketahui merupakan Bendahara Umum PDIP.

Ketiga nama tersebut belakangan ini santer diisukan akan masuk dalam jajaran menteri di kabinet Prabowo-Gibran.

Di samping isu tersebut, Prabowo dikabarkan juga akan bertemu dengan Megawati dalam waktu dekat ini. Pertemuan antara presiden terpilih dan presdien RI ke-5 tersebut dikabarkan akan berlangsung sebelum pelantikan Prabowo-Gibran pada 20 Oktober 2024 mendatang.

Baca Juga: Gibran Menghilang Jelang Pelantikan Presiden, Gerindra Ambil Alih MPR?

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #azwar #anas #olly #dondokambey #hingga #dikabarkan #jadi #menteri #prabowo #puan #insya #allah #tunggu

KOMENTAR