Chelsea Bantai Middlesbrough 6-1, Melaju ke Final Carabao Cup Sedang Tunggu Lawannya
Potret Kemenangan besar Chelsea dalam laga semifinal Carabao Cup melawan Middlesbrough di Stamford bridge(Sumber Foto : X @chelseafc)
14:16
24 Januari 2024

Chelsea Bantai Middlesbrough 6-1, Melaju ke Final Carabao Cup Sedang Tunggu Lawannya

– Leg kedua Semifinal Carabou Cup telah digelar antara Chelsea menghadapi Middlesbrough pada Rabu, Pukul 03.00 WIB dini hari, kemenangan besar The Blues dengan ciptakan skor 6-1 mampu membawanya melaju ke Final Carabao Cup.

Dikutip dari chelseafc The Blues julukan Chelsea mampu persembahkan kemenangan usai di semifinal Leg pertama yang diselenggarakan di stadion Riverside milik Middlesbrough harus takluk dengan skor 1-0.

Di Leg kedua yang digelar di Stadion milik Chelsea, Stamford Bridge tak di sia-siakan begitu saja, Chelsea mampu cetak kemenangan besar dengan skor 6-1 yang membuat agregat 6-2 dimenangkan oleh Chelsea yang membuatnya melaju ke Final Carabao Cup.

Raihan gol pembuka diciptakan dari hasil kesalahan lini belakang dari Middlesbrough Jonny Howson yang melakukan gol bunuh diri ke gawangnya akibat kesalahan dalam memotong bola dari Armando Broja yang membuat Chelsea unggul 1-0 di menit 15’

Dominasi Chelsea masih berlanjut, Gol kembali tercipta dari Enzo Fernandez pada menit 29’ yang membuat skor berubah menjadi 2-0 keunggulan untuk Chelsea.

Tak lama berselang pada menit ke 36’ gol dari kubu Chelsea berhasil diciptakan oleh gelandang asal prancis Axel Disasi yang mampu memanfaatkan umpan yang berasal dari Sterling. Skor berubah jadi 3-0.

Tak sampai babak pertama usai, di menit 42’ gol tambahan terjadi yang diciptakan oleh Cole Palmer anak muda berusia 21 tahun itu mampu menambah keunggulan bagi Chelsea, skor berakhir 4-0 pada babak pertama.

Pada babak kedua, Chelsea terus bermain dengan menyerang dan tak sedikit pun menipiskan serangan, pada menit ke 77’ Cole Palmer kembali mencatatkan namanya sebagai pencetak gol yang berhasil memanfaatkan umpan dari Conor Gallagher.

Hal ini membuat Cole Palmer menciptakan brace di pertandingan ini.

Empat menit berlalu, gol dari Noni Madueke menambahkan jumlah skor dari Chelsea, ia berhasil memanfaatkan umpan yang sama dari Conor Gallagher.

Hal ini berarti Conor Gallagher telah menciptakan dua Assist dan skor menjadi 6-0 untuk keunggulan Chelsea.

Tak ingin ketinggalan, pada menit 88’ gol dari Morgan Rogers pemain dari Middlesbrough menjadi gol penghibur bagi klubnya yang tertinggal jauh.

Hingga menit akhir tak ada gol lain yang tercipta sehingga skor berakhir dengan 6-1 atas kemenangan dari Chelsea.

Usai pertandingan Mauricio Pochettino Manajer Chelsea mengatakan ini merupakan kemenangan terbesar yang diperoleh oleh Chelsea, ia mengatakan memenangkan Piala Carabao sangat penting untuk proyek Chelsea.

Chelsea masih akan menunggu lawannya di Final Carabao Cup yang ditentukan antara Semifinal Liverpool vs Fulham yang juga pertandingan akan segera dilakukan pada Kamis (24/1) pukul 03.00 WIB.

Rencananya Final Carabao Cup akan digelar di Stadion milik Timnas Inggris Wembley Stadium pada 25 Februari 2024.

Editor: Hanny Suwin

Tag:  #chelsea #bantai #middlesbrough #melaju #final #carabao #sedang #tunggu #lawannya

KOMENTAR