Doakan Kemenangan Prabowo-Gibran, Gus Kautsar Panggil Suami Selvi Ananda Al Samsuli
Gibran Rakabuming Raka mencium tangan cawapres nomor urut 3, Mahfud MD usai debat Cawapres, Minggu (21/1/2024). (Istimewa)
10:16
24 Januari 2024

Doakan Kemenangan Prabowo-Gibran, Gus Kautsar Panggil Suami Selvi Ananda Al Samsuli

Kiai muda dari Pesantren Al Falah Ploso Kediri, Jawa Timur, KH Abdurrahman Al-Kautsar atau yang akrap disapa Gus Kautsar memberikan tausiyah saat acara Istighosah pemilu damai dan kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Acara istighosah ini berlangsung di kediaman ibunda Presiden Jokowi, Alm Sudjiatmi Notomihardjo di Banjarsari, Solo, Selasa 23 Januari 2024.

Pada acara istighosah ini, Gus Kaustar di awal tausiyah sempat menyebut suami Selvi Ananda itu dengan panggilan, Al Samsuli.

"Yang sedang berusaha untuk menjadi pribadi yang bermanfaat bagi bangsa Indonesia, mas Gibran Rakabuming Raka, Al Samsuli," kata Gus Kautsar seperti dilihat dari tayangan Youtube unggahan akun KAFI Creator, Rabu (24/1).

Sebutan Al Samsuli kepada Gibran, bikin hadirin yang hadir riuh. Dalam penjelasannya, Gus Kautsar mengatakan bahwa masing-masing manusia memiliki perbedaan dalam berikan manfaat ke orang banyak.

"Berguna bagi yang lain, berkontribusi bagi yang lain, itu beda-beda," ucap Gus Kautsar.

Namun intinya kata Gus Kautsar, yang paling penting manfaat untuk orang banyak itu mendapat ridho dari Allah SWT.

Lebih lanjut, Gus Kautsar sempat mengatakan soal sosok pemimpin. Menurutnya, soal pemimpin itu bukan soal usianya muda atau tidak.

Gus Kautsar mengatakan jauh sebelum tahun politik, ia sudah sempat bertanya kepada Gibran, apakah ada niat ia ingin maju sebagai cawapres di Pilpres 2024 .

Gus Kautsar menjelaskan bahwa Gibran saat itu mengatakan masih ada sosok yang lebih berpengalaman dari dirinya.

"Jadi yang paling penting itu sebetulnya adalah, entah itu usianya muda, tua atau sangat tua seperti yang saya sampaikan kepada Mas Gibran,"

"Kala itu belum ada (pencalonan wapres), beliau kemudian menjawab beberapa hal. Mas Gibran kala itu menjawab kepada saya, masih banyak yang lebih layak dan lebih baik daripada beliau. Aku gak ngerti aku santai saja sambil makan soto," jelas Gibran.

Gus Kautsar kemudian bertanya kepada Gibran yang duduk disampingnya, jika Allah tak menghendaki dirinya dan Prabowo menang Pilpres 2024, apakah masih mau mengabdi untuk rakyat Indonesia.

Suami Selvi Ananda itu pun terlihat mengangguk, yang langsung disambut tepuk tangan para hadirin.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #doakan #kemenangan #prabowo #gibran #kautsar #panggil #suami #selvi #ananda #samsuli

KOMENTAR