Sebut Cuma Jokowi dan Ganjar Mampu Blusukan, PDI-P: Prabowo Tidak Bisa
Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto ditemui di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jalan Cemara, Jakarta, Rabu (17/1/2024).(KOMPAS.com/NICHOLAS RYAN ADITYA)
06:14
24 Januari 2024

Sebut Cuma Jokowi dan Ganjar Mampu Blusukan, PDI-P: Prabowo Tidak Bisa

- Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Hasto Kristiyanto mengatakan, calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto tidak bisa meniru kampanye blusukan seperti dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo.

"Pak Prabowo tidak bisa blusukan, sehingga ini menunjukan bahwa pemimpin ke depan itu ya sama seperti Pak Jokowi dan Pak Ganjar itu. Berbeda dengan Pak Prabowo," kata Hasto kepada awak media di Menteng, Jakarta, Selasa (23/1/2024), seperti dilaporkan video jurnalis Kompas.com Talitha Yumna.

Menurut Hasto, gaya kampanye dengan menemui dan bercengkrama dengan masyarakat kecil hanya bisa dilakukan oleh Jokowi dan Ganjar.

Hasto mengatakan, jika Presiden Jokowi mendatangi daerah yang sempat menjadi lokasi kampanye Ganjar maka justru berdampak baik.

"Ya kalau Pak Jokowi di belakang Pak Ganjar kan bagus. Ini menurut survei karena karakternya sama. Karakternya sama-sama blusukan tapi disempurnakan oleh Pak Ganjar blusukan dengan tidur di rumah rakyat," ucap Hasto.

Hasto lantas membandingkan dengan gaya kampanye Prabowo yang menjadi rival yang tak bisa meniru Jokowi atau Ganjar.

"Kontrastingnya sangat jelas, enggak bisa ditipu-tipu kalau urusan kepemimpinan rakyat itu ya Pak Jokowi, Pak Ganjar, satu kesatuan," ujar Hasto.


Menurut Hasto, melalui aksi Ganjar melakukan blusukan dan menginap di rumah warga menunjukkan karakter pemimpin yang berpihak kepada rakyat jelata.

"Pemimpin itu bukan untuk kepentingan elite seperti yang dilakukan Pak Prabowo, tetapi turun ke bawah seperti yang dilakukan Pak Ganjar dan juga Pak Jokowi," kata Hasto.

Presiden Jokowi mengunjungi wilayah Jawa Tengah sejak Senin (22/1/2024). Dia melakukan kunjungan dengan mengajak Ibu Negara Iriana.

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi membagikan bantuan pangan buat masyarakat di sejumlah daerah.

Jokowi juga terjadwal akan meninjau dan meresmikan infrastruktur, menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat, hingga menghadiri apel santri dan pelajar.

Tag:  #sebut #cuma #jokowi #ganjar #mampu #blusukan #prabowo #tidak #bisa

KOMENTAR