Rangkaian HUT ke-79 TNI Besok akan Ditutup dengan Pesta Rakyat
Ilustrasi TNI: Saat ini institusi mengalami surplus perwira. Rencananya mereka akan ditempatkan di lembaga sipil.
17:40
4 Oktober 2024

Rangkaian HUT ke-79 TNI Besok akan Ditutup dengan Pesta Rakyat

- Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Hariyanto menyampaikan bahwa acara puncak peringatan HUT ke-79 TNI di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat akan Mabes TNI sudah menyiapkan banyak hal itu masyarakat. Mulai makanan, sembako, sampai panggung hiburan yang diisi beberapa artis ternama seperti Slank, Raffi Ahmad, dan NDX A.K.A.

Pesta Rakyat tersebut, kata Hariyanto, merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat Indonesia. Karena itu setelah upacara parade dan defile prajurit maupun alat utama sistem persenjataan (alutsista), TNI akan menjamu masyarakat yang hadir di Lapangan Silang Monas dengan aneka hiburan.

”Ada Pesta Rakyat, makan gratis, pembagian sembako. Kita dihibur dengan Slank, NDX A.K.A., Raffi Ahmad, dan artis-artis ibu kota.

Jenderal bintang dua TNI itu menegaskan bahwa TNI ingin selalu menyatu dengan rakyat. Apalagi di momen bahagia seperti HUT ke-79 TNI yang akan berlangsung besok (5/10). Sebagaimana telah disusun, acara puncak HUT ke-79 TNI bakal dimulai sejak pukul 07.30 WIB. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bakal hadir dalam acara tersebut bersama para pejabat negara lainnya. 

”Intinya TNI manunggal dengan rakyat. Spesial tahun ini adalah kebersamaan kami dgn masyarakat. Nanti pada saat defile kendaraan tank-tank masyarakat bisa naik, (melintas) di depan presiden bisa sambil dadah-dadah,” ujarnya. 

Hariyanto menyatakan bahwa hal itu sengaja dilakukan sebagai upaya yang dilakukan oleh TNI untuk membuka ruang kebersamaan dengan masyarakat secara lebih besar. ”Kami membuka ruang itu bersama-sama dengan masyarakat, TNI manunggal bersama masyarakat dan TNI kuat kalau masyarakat kuat. Serta mengawal suksesi transisi pemerintahan dengan kelanjutan dari pada pembangunan,” bebernya.

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #rangkaian #besok #akan #ditutup #dengan #pesta #rakyat

KOMENTAR